Begini Rahasia Nikita Willy Mampu Mengasuh Anak Sendiri Tanpa Baby Sitter

Suara.com – Meski sama-sama baru sebagai orang tua, pasangan selebriti Nikita Willy dan Indra Priawan kompak dalam menentukan gaya pengasuhan bagi anak pertama mereka, Baby Izz. 

Nikita Willy mengungkapkan kalau ia dan Indra sudah serjng membaca buku tentang parenting juga ikut pelatihan sebagai orang tua sebelum baby Izz lahir. Dari sana, keduanya sepakat untuk melakukan gaya pengasuhan dengan membiasakan anak mereka memiliku rutinitas sejak masih bayi.

“Sebetulnya aku juga masih belajar. Aku dan Indra belajar terus, masih harus belajar banyak. Cuma dari buku-buku dan workshop yang kita belajar dulu, kita penting sekali untuk memberikan rutinitas kepada bayi,” ungkap Nikita, dikutip dari kanal YouTube Nikita Willy Official, Senin (14/11/2022).

Bagi Nikita Willy, rutinitas setiap hari itu penting sebagai tahapan mengajarkan kedisiplinan kepada anaknya. Juga mereka sebagai orang tua jadi memiliki waktu yang pasti dalam membagi antara mengurus anak dan pekerjaan. 

Pemain film ‘Terlalu Tampan’ itu membagikan rutinitas baby Izz sejak baru bangun tidur sampai akan tidur lagi saat malam hari. Bayi tujuh bulan tersebut ternyata dibiasakan untuk tidur tiga kali dalam satu hari.

“Rutinitas Issa dia bangun jam 6 atau 6.30 terus dia minum susu, breakfast. Dua jam setelah bangun dia harus tidur lagi, tidur siang pertama,” ungkap Nikita.

Ia akan membiarkan bayinya tidur siang pertama selama kurang lebih 2,5 jam. Setelah itu dibangunkan untuk makan siang dan minum susu. Setelah 2 sampai 2,5 jam setelahnya, Nikita kembali menidurkan baby Izz untuk tidur siang kedua sampai sore. 

“Setelah tidur siang kedua, dia bangun, dia main-main, makan malam, makan buah. Lalu dia main-main, mandi, lalu tidur malam,” imbuhnya.

Nikita dan suaminya selalu berusaha agar anak semata wayangnya itu disiplin dalam melakukan rutinitas tersebut. Bagi Nikita, itu menjadi cara mengajarkan disiplin kepada anaknya dan tersimpan dalam memorinya.

Dengan cara seperti itu juga, perempuan 28 tahun itu jadi merasa mudah dalam merawat anaknya meski tidak dibantu fengan baby sitter. 



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *