Belajar dari Cut Keke Ikhlaskan Meninggalnya Sang Ayah, Ini Beberapa Cara Merelakan Kepergian Orang Tua

Suara.com – Cut Keke masih diiringi rasa sedih setelah meninggalnya sang ayah, Teuku Angkasa bin Teuku Muhammad pada pukul 10.30 WIB, Senin (14/11/2022).

Meski demikian, Cut Keke mengaku bersyukur bisa merawat ayahnya saat sakit. Bahkan, tinggal di rumah berbeda juga bukan menjadi alasan untuknya tidak merawat ayahnya itu.

Cut Keke [nstagram]

Walaupun harus sedih ditinggal sang ayah, Cut Keke mengaku, dirinya sudah ikhlas. Baginya kepergian ayahnya membantu menghilangkan rasa sakit yang dialaminya selama ini. Hanya saja Cut Keke tidak menyangka jika ayahnya itu pergi secepat ini.

“Aku sudah ikhlas, karena ini yang terbaik buat papa. Kasihan papa juga sudah sakit, tapi enggak nyangka secepat itu,” kata Cut Keke.

Kepergian ayahnya itu, memang hanya bisa diterima oleh Cut Keke. Apalagi, urusan kematian memang sudah takdir setiap manusia. Oleh sebab itu, manusia hanya bisa menerima dengan ikhlas dan melepaskan orang tersayangnya.

Namun, tidak bisa dipungkiri juga jika melepaskan serta mengikhlaskan orang tersayang, khususnya orang tua. Untuk menerima hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Melansir laman Everyday Health, Pendiri Open to Hope Foundation, Dr. Heidi Horsley, PsyD mengatakan, ketika kehilangan seseorang yang disayang, tidak ada spesifikasi hal benar untuk bereaksi.

Hanya saja, terdapat beberapa cara untuk bisa melewati dan mengikhlaskan kepergian orang tua. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengikhlaskan kepergian orang tua di antaranya sebagai berikut.

1. Mengenali perasaan sedih yang muncul

Dengan mengenali perasaan sedih yang muncul, baik rasa rindu, frustrasi, mati rasa, kecemasan, ketidakpercayaan, dan lain-lain akan membantu orang tersebut memahami dirinya sendiri. Ia akan mengetahui perasaannya dan tahu bagaimana untuk mengatasi masalah itu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *