Beli Chicken Tenders di McDonalds Negara Ini Tanpa Kentang Goreng, Publik Sebut Total Harga Bisa Buat Mukbang

Suara.com – McDonalds menjadi salah satu restoran epat saji populer yang membuka gerai di banyak negara. Menu dan harga yang disajikan di McDonald’s pun cukup berbeda antara satu dengan negara lainnya.

Seorang wanita Indonesia berbagi pengalamannya ketika membeli makanan di McDonalds Swiss. Momen tersebut dibagikan melalui akun TikTok @/febibuder.

Dalam unggahan itu, wanita bernama Febi ini mengunjungi gerai McDonald’s saat hari sudah cukup malam. Ia bercerita bahwa hanya McDonald’s yang buka 24 jam di dekat hotelnya.

Suasana di dalam restoran rupanya tak terlalu berbeda dengan di Indonesia. Menu-menu ditampilkan di belakang kasir dan juga ada mesin pemesanan di bagian depan.

Menu restoran ditulis dengan bahasa Jerman dan punya harga yang bisa dibilang sangat mahal dibanding dengan Indonesia. Setiap menu dibanderol dengan harga Swiss Franc.

Febi kemudian menunjukkan harga-harga menu mulai dari es krim hingga makanan berat. Untuk es krim dibanderol dengan harga sekitar Rp70 ribu, sedangkan chicken wings sekitar Rp100 ribu.

Untuk paket makanan anak Happy Meal yang cukup populer di banyak negara dibanderol seharga Rp115 ribu. Sedangkan burger tanpa kentang goreng dan minum sekitar Rp120 ribu.

Lantas berapakah harga paket burger lengkap? Untuk satu porsi burger dengan kentang dan minum dibanderol sekitar Rp290 ribu.

Febi lalu membeli 2 porsi crispy chicken tenders dengan saus tanpa kentang goreng. Total yang harus ia bayar saat itu adalah 13 Swiss Franc atau sekitar Rp213 ribu.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Mahal banget, itu mah cuma geli-geli doang di kerongkongan. Nggak bisa gue harus buka warteg di situ,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Ya ampun, kalau di Indonesia udah mukbang McD ya Rp200 ribu, apalagi pakai promo,” ujar warganet ini.

“Oke kalau ke Swiss nanti bawa bekal makanan yang banyak. Kecuali kalau suami gue raja minyak Timur Tengah,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (14/11/2022), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di TikTok.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *