Biasa Naik Moge, Andre Taulany dan Surya Insomnia Jajal Keseruan Naik Motor Listrik

Suara.com – Dikenal sebagai artis penggemar motor gede alias moge, Andre Taulany dan Surya Insomnia sudah tak asing dengan kegiatan riding. Kali ini, sensasi riding berbeda bakal didapatkan keduanya, dengan mengendarai motor listrik. Seperti apa keseruannya?

Pengalaman menjajal motor listrik diunggah Andre Taulany di akun Youtubenya. Di situ, ia dan Surya Insomnia berkeliling mengendarai motor listrik besutan Elctrum, perusahaan patungan besutan PT Gojo GOjek Tokopedia dan PT TBS Energi Utama. Dalam video tersebut, Surya menyebut salah satu keunggulan motor listrik adalah ramah lingkungan.

“Naik motor listrik, emisi lebih dikit udara jadi lebih segar,” kata Surya.

“Ayok pake motor listrik demi lingkungan yang lebih baik,” tutur Andre Taulany.

Sementara itu Pandu Sjahrir, Direktur Utama Electrum, menyampaikan bahwa sebagai pionir kendaraan listrik di Indonesia, pihaknya tidak hanya ingin berkomitmen membangun ekosistem kendaraan listrik, tapi sekaligus mendorong gaya hidup berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk terlibat dan mengadopsi penggunaan kendaraan listrik, untuk mencapai visi kami dan rekan kami GOTO, yaitu zero emission pada tahun 2030. Hal ini juga sejalan dengan prioritas utama Pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan transisi energi guna mencapai Net Zero Emission,” ujar Pandu.

Andre Taulany dan Surya Insomnia jajal naik motor listrik. (dok. Youtube/Andre Taulany)

Pandu pun turut mendampingi Surya Insomnia dan Andre Taulany berkeliling Bali mengenakan motor listrik. Di tengah perjalanan, Andre dan Surya meminta mitra driver Gojek untuk mengantarkan mereka melihat proses penukaran baterai motor listrik. Mitra driver Gojek dengan sigap mempraktekkan cara menukar baterai yang cepat dan mudah dengan konsep swap and go yang memakan waktu kurang dari 2 menit.

Selain itu, mitra driver Gojek juga memaparkan bahwa sejak penggunaan motor listrik, mereka dapat menghemat biaya operasional karena sudah tidak perlu membayar BBM dan melakukan servis motor seperti penggantian oli dan aki.

Andre, Surya, dan rombongan melanjutkan perjalanan touring dari daerah Seminyak, menuju area pantai Melasti, Uluwatu yang banyak tanjakan dan turunan.

“Seru ya motoran pakai ini ya, tenaganya gede kan? Tadi masuk turunan, tanjakan, kuat banget, keren. Biasanya kalau bawa motor kecil (naik tanjakan) kita musti ancang-ancang dulu kasih speed, nah kalau ini nggak!” kata Surya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *