Bikin Versi AI dari Roro Jonggrang, Hasil Super Menawan Bikin Publik Tercengang: Pantas Minta Seribu Candi

Suara.com – Legenda Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso membuatkan seribu candi dalam satu malam begitu terkenal bagi masyarakat Indonesia. Patungnya pun kini berada di Candi Prambanan, Yogyakarta.

Dalam legenda tersebut, dikisahkan bahwa Roro Jonggrang merupakan seorang wanita yang sangat cantik. Hal ini pun membuat banyak orang penasaran tentang bagaimana wajah Roro Jonggrang kala itu.

Seorang warganet lantas berbagi video saat dirinya meminta program artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan menggambarkan sosok Roro Jonggrang. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @ainusantara.

Sosok Roro Jonggrang kemudian dibuat berdasarkan patung Durga. Terlihat di awal video, program AI itu memproses dari awal gambar patung hingga terwujud animasi 3 dimensi yang berwarna.

“Aku meminta AI untuk membayangkan Roro Jonggrang berdasarkan patung Durga,” tulis warganet tersebut dalam keterangan videonya.

Ternyata hasil akhirnya, animasi Roro Jonggrang yang dibuat AI itu tampak sangat memukau. Hidung mancung dan mata besar membuat tampilannya sangat memukau.

Belum lagi dagu runcing serta bibir berisi yang digambarkan di sana. Kemudian kulit cokelat eksotid khas wanita Indonesia juga membuat penggambaran Roro Jonggrang sangat memikat.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Kalau Roro Jonggrang anak zaman sekarang, bukan minta 1000 candi, tapi seribu ruko,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Cantik banget, pantesan minta dibuatin seribu candi,” ujar warganet ini.

“Mirip pacarku yang minta dibikinin apartment,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Sein (14/11/2022), unggahan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 5 juta kali di TikTok.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *