Cara Unik Nelayan Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ikut Bersih Pantai

Suara.com – Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Salah satunya seperti yang dilakukan Aruna dengan menggelar pesta rakyat yang melibatkan ratusan Nelayan dan masyarakat pesisir di Aruna Hub Aceh dan Berau, Kalimatan Timur pada Sabtu, 29/10.

Rangkaian pesta rakyat terdiri dari beberapa kegiatan seperti Aksi Bersih Pantai, Bazar Aruna Kios dan Cek Kesehatan Gratis. Aksi bersih pantai mengajak pemuda pesisir dan Nelayan untuk terlibat langsung dalam mewujudkan komitmen mereka dalam menjaga keseimbangan dan keberlanjutan ekosistem laut serta komoditas di bawah air.

Aksi Bersih Pantai. (Dok: Istimewa)

“Kami menyelenggarakan ini agar menjalin kebersamaan antar Nelayan dengan masyarakat pesisir. Aksi bersih pantai dipilih karena kami menilai Laut adalah sumber kehidupan bagi banyak orang sehingga perlu dijaga dan dilestarikan. Kami harap melalui kegiatan ini, semangat kompak dan kolaborasi harus terus terjalin antar Nelayan , masyarakat pesisir serta Nakama Aruna,” ujar Utari Octavianty-CoFounder & Chief Sustainability Aruna.

Sesuai dengan fokus mereka dalam hal mensejahterahkan Nelayan, rangkaian pesta rakyat juga diisi dengan bazar Kios yang menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga miring. Di samping itu, mereka juga memfasilitasi nelayan serta masyarakat pesisir untuk melakukan cek kesehatan gratis.

“Saya senang bisa bergabung menjadi nelayan Aruna, banyak hal positif yang saya rasakan dengan menjadi bagian dari Aruna. Bazar murah ini juga sangat membantu saya untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga murah. Terima kasih Aruna,” ujar Harmoko, Nelayan Aruna



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *