Coba Steak dan Sashimi dari Semangka untuk Vegan, Cita Rasanya Mindblowing

Suara.com – Dunia kuliner setiap hari semakin berinovasi, termasuk dalam pembuatan menu-menu vegan. Salah satu inovasi yang cukup unik adalah daging yang terbuat dari semangka.

Seorang content creator TikTok yang merupakan seorang vegan lantas mencoba daging dari semangka tersebut. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @alegeor_.

Pria bernama Ale ini mengatakan ia menyicipi Wagyu Melon Steak dan Tuna Melon Sashimi. Dua menu itu ia dapatkan dengan harga Rp493 ribu.

Pertama ia menyicipi Wagyu Melon Steak terlebih dulu dengan saus keju. Menurutnya penampilan steak ini sangat mirip dengan aslinya.

Secara mengejutkan, rasa semangka tersebut benar-benar mirip seperti daging sapi dengan rasa gurih dan smoky. Sedangkan tekstur yang dirasakan pun chewy tak seperti semangka.

Kemudian Ale mencoba Tuna Melon Sashimi. Ia menyebutkan bahwa sebelum menjadi vegan, sashimi adalah makanan favoritnya.

Pas gue cobain, gue mau nangis karena rasanya tuh beneran kayak tuna sashimi,” kata Ale saat mendeskripsikannya. Tampilan makanan tersebut pun sangat mirip seperti sashimi dan teksturnya yang mirip dengan ikan.

Ale pun menyimpulkan bahwa dirinya lebih menyukai versi sashimi. Terlebih side dish dan saus yang diberikan cukup melengkapi makanan tersebut.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Versi vegan seringnya lebih mahal,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Wah aku pengen nyoba. Aku juga vegetarian udah lama kepo sama masakan ini,” ujar warganet ini.

“Wow mirip banget sama daging. Kalau nggak dikasih tahu mungkin aku pikir itu steak biasa,” tulis Warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (13/11/2022), unggahan ini sudah ditonton sebanyak 1 juta kali di TikTok.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *