Denise Chariesta Diisukan HIV Hingga Akui Begituan Tak Pakai Kondom, Padahal Ngeri Banget Risikonya

Suara.com – Denise Chariesta kembali menjadi perhatian setelah dikabarkan mengidap penyakit HIV. Bukan menyangkal, justru Denise Chariesta juga menyeret nama RD dan istri yang memiliki kemungkinan sama jika dugaan dirinya HIV adalah benar.

Menurutnya, jika ia menderita HIV, maka sosok RD sekaligus sang istri akan mengalami hal sama. Apalagi Denise Chariesta mengaku, selama ia melakukan hubungan seks RD tidak pernah memakai pengaman alias kondom.

“Gue bukan ngatain, gue ngomong kenyataan sesuai dengan logikanya aja. Kalau misal berita itu benar, yang gue dibilang (kena penyakit) HIV, ya sudah pasti si RD (kena) HIV juga lah,” kata Denise Chariesta dikutip dari unggahan Instagram story, Rabu (16/11/2022).

Denise Chariesta. [Instagam @denisechariesta91]

“Secara kan (dia) enggak pernah pakai helm (kondom) naik motornya (saat berhubungan seks), jadi ya pasti HIV juga,” sambungnya.

Berhubungan seks tanpa kondom sendiri memang berisiko terkena berbagai penyakit. Apalagi jika orang tersebut kerap kali bergonta-ganti pasangan.

Selain itu, berhubungan seks tanpa kondom juga memiliki berbagai negatif lainnya. Melansir laman Healthline, berikut beberapa risiko berhubungan seks tanpa kondom.

Ilustrasi kondom (Freepik)
Ilustrasi kondom (Freepik)

Berisiko terkena infeksi menular seksual (IMS)

Berdasarkan laporan Food and Drug Administration (FDA), kondom akan sangat membantu memperkecil risiko penularan IMS. Oleh sebab itu, ketika melakukan hubungan seks tanpa kondom, akan memperbesar risiko IMS, seperti gonore, sifilis, hepatitis, klamidia, bahkan HIV.

IMS juga menjadi hal yang berbahaya. Pasalnya, berbagai penyakit ini juga menyerang organ utama tubuh. Selain itu, IMS juga mengganggu kesuburan, komplikasi saat hamil, dan bisa menyebabkan kematian.

Orang yang mengalami IMS juga meningkatkan risiko tertularnya HIV. Hal ini karena IMS dalam mengaktifkan sel kekebalan yang disukai HIV. Oleh sebab itu, virus HIV lebih mudah dan cepat untuk masuk ke dalam darah.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *