Dubai Punya Restoran Termahal di Dunia, Paket Menu Termurah Rp15 Jutaan per Orang

Suara.com – Dubai dikenal sebagai kota di Uni Emirat Arab yang sangat kaya raya. Mereka memiliki banyak gedung pencakar langit, bahkan yang tertinggi di dunia.

Tak hanya itu, kini Dubai juga memiliki restoran termahal di dunia yakni Sublimotion yang berlokasi di Hotel Mandarin Oriental Jumeira. Restoran ini menawarkan pengalamanan makan malam teatrikal dengan 10 hidangan, live performance, hingga layar 360 derajat dengan pemandangan sekeliling.

Melansir dari Arabian Business, restoran ini hanya bisa menampung 12 pengunjung. Setiap kursi dihargai AED5.000 atau sekitar Rp21,3 juta.

Selain harga itu, restoran ini juga memiliki paket ‘Ultimate Sublimotion Experience’ dengan harga AED19.000 atau sekitar Rp81,2 juta.

Restoran termahal di dunia (www.mandarinoriental.com)

Angka itu sudah termasuk menginap di kamar suite di Mandarin Oriental, sarapan, perawatan spa untuk dua orang, penjemputan dengan Tesla, dan dua kursi untuk bersantap di Sublimotion Dubai. Meski demikian, paket fantastis tersebut kini tak lagi tersedia.

Para tamu akan makan di sebuah ruangan persegi tanpa atap dengan meja panjang. Akan ada 12 tempat duduk dengan nama masing-masing yang diproyeksikan di meja.

Makanan turun dari langit-langit, proyeksi, pencahayaan, dan perhatian ahli terhadap detail adalah hal yang akan didapatkan pengunjung. Seluruh rangkaian makan malam akan berlangsung selama 2 jam.

Sesi baru untuk makan malam di restoran termahal di dunia ini akan berlangsung dari November 2022 hingga Mei 2023. Pengalaman sesi kedua akan menampilkan pertunjukan yang berbeda dari sesi pertama.

Pengalaman bersantap sesi kedua juga akan memiliki paket AED5.000 dengan minuman premium tanpa batas dan pilihan paket non-alkohol seharga AED3.500 atau sekitar Rp14,9 juta per orang.

Konsep ini diluncurkan di Ibiza pada tahun 2014 oleh chef Paco Roncero, chef dan pemilik dua Paco Roncero Restaurante berbintang Michelin di Madrid.

“Pengunjung disambut ke dunia gastronomi molekuler dan masakan haute yang menarik di mana inovasi, seni, dan teknologi digabungkan untuk menciptakan kelezatan kuliner yang dramatis dalam suasana orisinal dan menarik,” kata situs web Mandarin Oriental.

Akan ada 25 kru yang terdiri dari desainer, insinyur, sutradara panggung, komposer, ilusionis, dan aktor, yang bekerja untuk memberikan pertunjukan makan selama dua jam.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *