Gisella Anastasia Diteriaki Pelakor Jadi Tontonan di Muka Umum, Bagaimana Cara Tenangkan Orang Dewasa yang Tantrum?

Suara.com – Gisella Anastasia membagikan pengalamannya dirinya diteriaki pelakor oleh perempuan tak dikenal di muka umum. Perempuan tersebut berteriak sambil menangis, yang dalam ilmu psikologi disebut sebagai tantrum. Bagaimana cara menenangkan tantrum pada orang dewasa?

“Karena tiba-tiba ada seorang wanita Indonesia muda sama suaminya yang orang luar dan anaknya lewat. Aku lihat si mba ini ngerekam aku diem-diem gitu. Dasar geer kirain dia tuh notice aku Gisel terus kayak pengen foto gitu makanya aku senyumin tuh mba mba,” tulis Gisel dalam unggahan instagram stories.

“Lah rupanya dia tuh nangis sambil nunjuk-nunjuk aku terus bilang ke suaminya, ‘You’re cheating on me! huhu you cheat on me baby’,” cerita Gisella Anastasia.

Unggahan Gisella Anastasia [Instagram/@gisel_la]

“Jadi walau jadinya dilihatin orang sebandara yasudah ketawa saja. Sambil geleng-geleng karena nggak lama mereka pun pergi dengan suami yang kasihan banget keliatan banget malunya. Kasihan,” terang Gisel.

Pakar sosiologi dan antropologi Roberta Satow Ph.D menulis di laman Psychology Today bahwa tantrum memang tidak hanya terjadi pada anak-anak. Orang dewasa juga bisa mengalami tantrum, dengan penyebab yang bermacam-macam. Gejalanya memang mirip, yakni berteriak sambil marah-marah dan/atau menangis.

Satow menyebut tantrum pada anak-anak terjadi karena kesulitan berkomuninasi dengan orangtuanya. Kemampuan komunikasi yang buruk dan kesulitan mengatur emosi ini bisa bertahan hingga dewasa, yang membuat orang dewasa pun bisa melakukan tantrum.

Untuk itu, ia pun membagikan sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi tantrum di muka umum, terutama pada orang dewasa.

1. Tetap tenang

Jika pasangan atau kerabat Anda tantrum di depan umum, langkah pertama yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan tidak meresponsnya. Tidak ada gunanya memberikan pengertian atau berdebat karena ia sedang tidak bisa berpikir jernih.

2. Cek risiko bahaya



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *