Goyang Bang! Saat Menlu Amerika Serikat Antony Blinken Joget di Acara Makan Malam KTT G20 Bali

Suara.com – Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 menampilkan pertunjukan tradisi Indonesia. Salah satunya, Pedangdut Cindy LIDA nyanyikan lagu dangdut hingga membuat Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken bergoyang.

Makan malam atau dinner KTT G20 berhasil dihelat di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali. Sambil para tamu negara menikmati makan malam, mereka dimanjakan dengan nyanyian dan tarian.

Nyanyian dibuka tiga diva Iga Mawanti, Yuni Shara, dan Andien Aisyah yang melantunkan lagu Damai karya Guruh Sukarno Putra. Selanjutnya dijeda tarian tradisional khas Bali. Berikutnya disusul penampilan para penyanyi berbakat dari mulai Faye Risakotta dan grup RDP Generation yang tampilkan lagu Malam Indah karya Iwa K, dalam dua versi lirik Indonesia dan bahasa Inggris, yang juga dibawakan dengan nada rapper.

Tidak berhenti di sana, jelang akhir aksi panggung Cindy LIDA baru muncul dengan nada dan cengkok yang berbeda. Sehingga lagu Malam Indah diubah instrumennya menjadi nada dangdut.

Alhasil setelah aksi ditampilkan, tidak sedikit kepala negara yang bergoyang, seperti Antony Blinken yang asik menganggukan kepala saat mendengar cengkok lagu tersebut.

Gala Dinner G20. [Instagram/jokowi]

Meskipun Blinken tidak menggoyangkan badannya, tapi sangat terlihat ia menikmati lagu dangdut pop modern yang dibawakan Cindy.

Selain Blinken, terlihat juga PM Jepang Fumio Kishida yang terlihat serius menyaksikan atraksi panggung tersebut, bahkan sesekali ia terlihat tersenyum menyaksikan penampilan Cindy.

Sekedar informasi, acara KTT G20 berlangsung selama dua hari, 15 hingga 16 November 2022 untuk membahas seputar bangkit dari pandemi Covid-19 secara ekonomi, sekaligus sampaikan pesan perdamaian untuk seluruh negara dunia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *