Ini Cara Dukung Perempuan Agar Lebih Produktif dan Sehat di Dunia Kerja

Suara.com – Pekerja perempuan menjadi salah satu kelompok yang kerap dilupakan dan mendapat diskriminasi. Padahal mendukung pekerja perempuan, terutama dalam hal kesehatan, akan membuat mereka menjadi lebih produktif.

Hal ini yang selama ini dilakukan oleh PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) melalui Program Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) Garudafood mendukung gerakan nasional untuk menjadikan pekerja perempuan lebih sehat dan produktif.

Dalam keterangannya, Head of Human Capital & General Affair, Andika Rajasa, mengatakan bahwa inisiasi yang mereka lakukan ialah dengan menyediakan ruang laktasi yang ekslusive dan nyaman, pemberian nutrisi tambahan untuk ibu hamil dan menyusui, layanan konsultasi medis oleh dokter spesialis okupasi, konselor ASI internal dan eksternal, penyuluhan gizi dan pengendalian gizi Karyawan melalui sertifikasi penjamah makanan (catering), kelas ibu dan senam ibu hamil serta melaksanakan olahraga rutin.

Ilustrasi wanita karier (Freepik.com/benzoix)

“Melaksanakan protokol kesehatan di kantor pusat dan di seluruh business unit sesuai anjuran pemerintah, seperti menjaga jarak, memakai masker, menyediakan hand sanitizers dan pemeriksaan suhu badan,” kata dia.

Maka tidak heran jika melalui kantor pusat Jakarta dan business unit Gresik, Jawa Timur mereka berhasil meraih dua penghargaan bergengsi Mitra Bakti Husada (MBH) 2022 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Penghargaan Mitra Bakti Husada (MBH) ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada instansi yang berperan dan berkontribusi dalam upaya mengatasi krisis kesehatan dan menguatkan sektor pelayanan kesehatan melalui Program Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP).

“Kami sangat berterima kasih atas atensi dari Kementerian Kesehatan yang telah memberikan apresiasi terhadap upaya Garudafood dalam meningkatkan kesehatan dan menguatkan sektor pelayanan kesehatan di kantor pusat dan business unit kami.

Sebagai informasi penghargaan ini diberikan bersamaan dengan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 pada hari Kamis, 17 November 2022 dan diselenggarakan secara offline di Grand Ballroom, Hotel Westin, Jakarta.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *