Iseng Ikan Asin Dikasih Perasan Jeruk Nipis, ‘Pasukan’ yang Tiba-Tiba Keluar Bikin Merinding

Suara.com – Membersihkan bahan mentah sebelum diolah tentu merupakan salah satu langkah terpenting dalam mengolah makanan. Hal ini untuk menghindari makanan yang tercemar dan membuat sakit perut.

Salah satu cara membersihkan bahan makanan adalah dengan mencucinya di air mengalir. Meski demikian, pencucian ini belum menjamin makanan akan jadi bersih seratus persen.

Seorang wanita tak sengaja mendapati hal yang menjijikan saat melakukan pembersihan ekstra. Momen itu lantas ia bagikan melalui akun TikTok triowijaya1026.

Dalam unggahan tersebut, wanita ini bercerita biasanya mengolah ikan asin dengan cara dipotong-potong, cuci bersih, lalu digoreng. Namun hari itu, wanita ini iseng menambahkan jeruk nipis karena penasaran.

Sebelum dipotong-potong, wanita ini menambahkan perasan jeruk nipis dan mendiamkannya selama beberapa saat. Di sinilah hal tak terduga itu terjadi.

“Sebelum dipotong-potong, tak kasih perasan jeruk nipis lalu direndam. Ternyata keluar semua pasukannya,” tulis wanita ini dalam unggahan tersebut.

Di video berdurasi 8 detik itu terlihat banyak belatung yang keluar dari ikan asin. Belatung-belatung tersebut masih bergerak menggeliat yang menandakan mereka masih hidup.

Hal ini sukses membuat orang yang melihatnya merinding. Wanita ini tak terbayang jika tidak sengaja mengonsumsi belatung hidup di ikan asin tersebut.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Mungkin karena diplastikin gitu ikan asinnya jadi lembab atau bisa juga sebelum diplastikin ikannya udah ada telur lalat,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Kalau beli ikan asin usahakan yang kering banget dan udah dibelah gitu,” ujar warganet ini.

“Itu ikan asin yang basah. terus lama nggak dimasak. Kalau yang kering mana ada belatungnya,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (24/11/2022), unggahan ini sudah disukai oleh lebih dari 3 juta kali di TikTok.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *