Jangan Sampai Healing Malah Bikin Pusing karena Duit Habis, Ini Tips Atur Anggaran Untuk Liburan

Suara.com – Pergi liburan jadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan terhadap rutinitas harian, atau istilah masa kini sering disebut juga healing. Tetapi begitu aktivitas healing selesai, tak jarang timbul kepala pusing akibat uang habis.

Meskipun mungkin sudah membuat alokasi anggaran sebaik mungkin, tapi ada saja kebutuhan yang membuat anggaran untuk liburan jadi over budget. Agar healing gak bikin kepala pusing karena uang habis, Astra Life bagikan empat tips yang mudah dilakukan sebagai berikut.

1. Alokasi anggaran dan susun Itinerari

Agar tidak tercampur dengan pos keuangan lainnya. Tentukan pos keuangan khusus untuk travelling. Pastikan dana sudah disiapkan dan disarankan tidak mengganggu pos keuangan lainnya.

Ilustrasi liburan (Unsplash.com/Tron Le)

Jika sudah dipikirkan akan travelling dari jauh hari, menabung jadi cara awal yang direkomendasikan. Sehingga dapat lebih disiplin agat dapat mencapai target. Setelah anggaran sudah disiapkan, itinerari jadi suatu kewajiban yang harus disusun agar liburan semakin aman dan nyaman, terutama soal dana yang sudah dialokasikan.

Tentukan kota serta destinasi mana yang akan dikunjungi sesuai dengan minat agar tidak merasa bosan. Jika memutuskan untukbpergi ke luar negeri, pastikan persyaratan vaksin sudah sesuai dengan negara yang dituju.

Agar alokasi dana masih sesuai rencana, tidak perlu mengunjungi semua destinasi. Tentukan prioritas destinasi agar tidak kehabisan waktu jika terjadi kendala di tengah perjalanan. Selain itu, cari tahu waktu kunjungan terbaik untuk dapat mengunjungi destinasi wisata.

Jangan lupa rencanakan menginap di dekat destinasi wisata agar tidak menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk perjalanan.

2. Pilih destinasi wisata dan promo akomodasi dari jauh hari

Untuk mencari destinasi wisata dengan harga terjangkau, lakukan riset terlebih dahulu untuk melihat berbagai promo guna mengurangi jumlah dana yang perlu dikeluarkan.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *