Jessica Iskandar Yakin Bisa Bayar Hutang, Ada Nggak Sih Tips untuk Mengatasi Krisis Finansial?

Suara.com – Jessica Iskandar tengah mengalami kondisi yang buruk saat ini. Seperti diketahui, Jessica Iskandar diduga ditipu oleh rekan bisnisnya sendiri sehingga mengalami kerugian sekitar Rp 10 miliar.

Akibat dari ditipunya itu, istri Vincent Verhaag ini harus menunggak KPR rumahnya hingga 3 bulan. Bahkan, Jessica Iskandar juga harus menjual dan merelakan rumahnya di Jakarta karena krisis finansial.

Tidak hanya itu, Jessica Iskandar juga rela ambil pekerjaan di Papua hingga kondisinya sempat dikabarkan sakit. Meski demikian, ibu dari dua anak ini mengaku percaya akan bisa menghadapi krisis finansial yang dialaminya saat ini.

Melalui akun instagram pribadinya, Jessica Iskandar menuliskan, ia percaya jika semua masalah yang dihadapinya akan dapat dilaluinya.

“Bersama Tuhan. Aku percaya aku akan baik-baik aja. Amen,” tulis Jessica Iskandar sambil membagikan pemberitan tentang dirinya melalui Instagram Story pada Rabu (16/11/2022).

Menghadapi krisis finansial seperti yang dialami Jessica Iskandar memang bukan hal yang mudah. Hal ini membutuhkan strategi serta pemikiran yang matang agar bisa keluar dari krisis finansial yang dialami.

Lantas, bagaimana cara agar seseorang bisa keluar dari krisis finansialnya? Melansir laman Better Money Habits, berikut beberapa cara untuk bisa keluar dari krisis finansial.

1. Identifikasi masalah utama

Jika mengalami krisis finansial, penting untuk bisa mengetahui penyebab utamanya. Ketahui, hal apa yang menjadi beban dalam keuangan. Dengan mengetahui sumber utama masalah itu, bisa membantu menentukan langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya.

2. Buat anggaran bulanan



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *