Kaesang Pangarep – Erina Gudono Pakai Sepatu Jepang Harga Jutaan, Padahal Jokowi Minta Masyarakat Pakai Produk Lokal

Suara.com – Foto prewedding putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sempat menggegerkan publik. Salah satu detail yang menarik saat keduanya menggunakan sepatu impor asal Jepang, Mizuno dengan harga jutaan.

Sepatu bola yang digunakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono untuk prewedding di Stadion Manahan, Solo adalah Mizuno series Morelia Neo. Padahal Jokowi selalu gaungkan cintai produk lokal, bahkan sempat terlontar kalimat benci produk luar negeri.

Adapun sepatu Mizuno ini sama-sama digunakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, melengkapi Jersey Persis Solo yang dikenakan keduanya. Sepatu bola Mizuno yang digunakan Kaesang berwarna hitam dan yang digunakan Erina berwarna putih.

Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Stadion Manahan Solo. (Instagram/erinagudono)

“Kami sebagai salah satu klub yang menginisiasi terbentuknya federasi, kami punya tanggung jawab moral untuk tetap membawa PSSI pada keberpihakan publik. Bagi kami, yang lahir dari rahim para pendiri tak berhak berpaling dari hati nurani,” tulis @kaesangp dalam unggahan foto tersebut dikutip suara.com, Senin (21/11/2022).

Sementara itu, mengutip situs resmi Mizuno.id, sepasang sepatu Mizuno yang digunakan Kaesang masuk kategori Morelia NEO III Japan Black atau Galaxy Silver Black dibanderol Rp 3,8 juta per pasang.

Erina juga menggunakan sepatu brand serupa, hanya bedanya sepatu sepakbola Mizuno yang digunakannya berwarna putih.

Kaesang Pangarep - Erina Gudono Pakai Sepatu Jepang Harga Jutaan, Padahal Jokowi Minta Masyarakat Pakai Produk Lokal. (Dok: Instagram/Kaesangpangarep)
Kaesang Pangarep – Erina Gudono Pakai Sepatu Jepang Harga Jutaan, Padahal Jokowi Minta Masyarakat Pakai Produk Lokal. (Dok: Instagram/Kaesangpangarep)

Untuk detail sepatu terdiri dengan corak segitiga, aksen garis putih khas Mizuno hingga detail gerigi di bagian bawah sepatu atau barefoot.

Perlu diketahui, foto prewedding Erina dan Kaesang menggunakan seragam sepak bola jadi tema pertama yang diunggah ke publik, sebelum disusul beragam foto tema baju adat Indonesia lainnya.

Bahkan lewat foto ini juga publik meyakini tanggal pernikahan Kaesang dan Erina jatuh pada 10 Desember 2022 mendatang. Apalagi foto pertama yang diunggah pemilik Sang Pisang ini, berupa foto belakang yang memperlihatkan nomor punggung keduanya 10 dan 12.

Sebelumnya, dalam Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Perdagangan Tahun 2021, Kamis, 4 Maret 2022 Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk mencintai dan membeli produk lokal dan membenci produk luar negeri.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *