Lagi Makan di Rumah saat Gempa, Indah Permatasari Galau Lanjut Makan atau Keluar, Gimana Sih yang Benar?

Suara.com – Saat kejadian gempa Cianjur, Jawa Barat guncangannya terasa hingga Jabodetabek termasuk rumah Arie Kriting dan Indah Permatasari, yang sedang makan saat gempa. 

Indah Permatasari mengaku sedang lahap menyantap makanannya di dalam rumah. Hasilnya di momen itu ia bingung, apa yang harus dilakukan saat gempa di dalam rumah?

“Gempa di saat makan lagi lahap-lahapnya lagi. Antara milih lanjutin makan atau keluar rumah,” ungkap @indahpermatas, dikutip suara.com, Selasa (22/11/2022).

Aktris Indah permatasari dengan potret barunya. (Instagram/@indahpermatas)

Saat bencana gempa, masih banyak yang bingung harus berbuat apa saat peristiwa terjadi, tapi ternyata mengutip Get Prepared, dua pilihan yang digalaukan Indah sangat tidak disarankan.

Ini karena saat gempa terjadi dan sedang di dalam rumah, orang tersebut harus menghentikan semua kegiatan termasuk makan. Namun karena di dalam rumah, tidak disarankan keluar rumah apalagi saat benda sudah berjatuhan.

Solusi terbaik yaitu, tetap di dalam rumah dan berlindung di bawah furniture keras seperti meja, meja tulis, tempat tidur, atau furnitur padat lainnya. Selanjutnya tutup kepala dan badan agar tidak tertimpa benda jatuh.

Lalu jika tidak ada furnitur kuat yang bisa melindungi, atau sedang berada di lorong maka posisikan diri sejajar dengan dinding, atau berjongkok menutupi kepala di pojok maupun merapat ke dinding.

Tapi jika sedang berada di pusat perbelanjaan atau mall disarankan masuk ke toko terdekat, jauh jendela dan rak tempat tumpukan barang. Atau bisa pergi ke kasir dan berlindung di balik meja kasir.

Lalu jika di dalam sekolah, berlindunglah di bawah meja atau meja tunggu, membelakangi atau menghadap jauh dari jendela agar tidak luka saat kaca pecah.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *