Mama Lita Masterchef Nangis Sesegukan Ingat Almarhum Suami, Bagaimana Cara Move yang Sehat dari Pasangan yang Wafat?

Suara.com – Viral mantan finalis Masterchef Indonesia (MCI), Mama Lita tersedu-sedu menceritakan isi hatinya untuk almarhum suami, Ananda Rizky Pratama yang meninggal dunia pada 2020 lalu.

Hal ini dirasakan Mama Lita karena tidak mudah move on dari orang yang disayangi meninggal dunia. Dalam potongan video yang dibagikan akun Instagram @insta_julid, Kamis (24/11/2022).

“Untuk suamiku yang aku sayangi, yang aku cintai yang akan tetap sayangi sampai kapanpun, i’m fine, kamu tahu aku adalah seorang wanita yang kuat , makanya kamu pergi secepat ini, ya kan?,” ungkap Mama Lita yang tidak kuasa menahan derai air mata.

Bahkan saking tidak kuat mengungkapkan perasaan kepada suaminya yang meninggal akibat kanker paru, Mama Lita sampai meminta video yang merekam dirinya untuk dihentikan.

“Stop! stop! stop!,” ungkap Mama Lita seraya menutup mata.

Sementara itu mengutip Elite Daily, berikut ini cara untuk move on dari pasangan yang meninggal dunia yang bisa dilakukan:

1. Luangkan Waktu Berduka Selama yang Dibutuhkan

Para ahli terapis pernikahan sepakat, agar duka yang ditinggalkan kehilangan orang yang dikasihi, maka ia membutuhkan waktu untuk sembuh, berhari-hari, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

2. Jangan Terburu-buru

Langkah ini perlu dilakukan agar tubuh tidak dikasari atau tetap bersikap lembut apda diri sendiri. Bisa dengan mulai gerakan tubuh perlahan dan mulai bicara dengan orang yang disayangi, terkait kepergian orang yang dicintai.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *