Nikah Muda Bikin Pinkan Mambo Kecele, Mengapa Pernikahan Bisa Sebabkan Penyesalan?

Suara.com – Akhir-akhir ini penyanyi Pinkan Mambo kerap kali membagikan kisah hidupnya, baik pengalaman menjadi simpanan seseorang, kehidupan seksualnya, hingga mengaku menyesal memutuskan nikah muda.

Seperti yang kita tahu, Pinkan Mambo menikah pertama kali di usia 25 tahun dengan Sandy Sanjaya. Namun, pernikahan pertamanya hanya bertahan empat tahun. Kemudian, Pinkan Mambo kembali menikah kedua kalinya dengan Steve Wantania pada 2013 lalu bercerai lagi.

Dalam live di akun Instagram pribadinya, Pinkan Mambo mengakui, pernikahannya itu hanya membuat penyesalan seumur hidupnya. Mantan rekan duet Maia Estianty ini memberikan saran kepada karyawan agar berpikir baik-baik agar tidak sama seperti dirinya.

Pinkan Mambo di kawasan Cikajang, Jakarta, Selasa (8/11/2022) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

“Jangan kayak gue, nikah kecepetan nyesel seumur hidup,” ujar Pinkan Mambo saat Live Instagram, Kamis (17/11/2022).

Pinkan Mambo menjelaskan, dalam pernikahan terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Menurutnya, melihat kebahagiaan saja tidak cukup. Namun, terdapat beban yang juga harus ditanggung.

“Kalau nikah itu jangan mikir bahagianya, tapi siap enggak nambah beban,” sambung Pinkan Mambo.

Pernikahan di usia muda sendiri memang banyak hal yang harus dipersiapkan. Selain itu, mungkin ada beberapa fase yang membuatnya harus melewati dan berujung penyesalan. Melansir laman Kten, berikut terdapat beberapa penyesalan yang sering dialami seseorang ketika menikah di usia muda.

Curhatan Pinkan Mambo (Instagram/@pinkan_mambo)
Curhatan Pinkan Mambo (Instagram/@pinkan_mambo)

Hanya melihat fisik

Bagi beberapa pasangan yang menikah di usia muda, terkadang hanya berpikir mengenai hal-ha; fisik, khususnya fase bulan madu. Fase tersebut menjadi momen kedua pasangan memiliki waktu romantis bersama.

Namun, biasanya pada beberapa bulan kemudian adanya kemungkinan mulai merasakan masalah. Bahkan, pada pasangan yang tidak kuat, hal ini dapat membuatnya bercerai. Oleh sebab itu, biasanya mereka akan menyadari jika pernikahan tersebut hanya melihat fisik saja.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *