Senasib dengan Kaesang Pangarep, Travel Blogger Kadek Arini Alami Jadwal Penerbangan Diubah Seenaknya oleh Maspakai

Suara.com – Bukan hanya putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep yang jadwal penerbangan diubah tetiba oleh maskapai, Travel Blogger Kadek Arini juga beberapa kali alami hal serupa.

Meskipun menurut Kadek, ia tidak sampai alami jadwal keberangkatannya hingga diubah hari. Tapi perubahan penerbangan yang sangat terasa saat dipercepat 3 hingga 4 jam jadwal seharusnya.

“Tapi nggak pernah ganti hari sih, paling maju 4 jam sebelumnya 3 jam sebelumnya, tapi selama ini so far selalu dikasih tahu sehari sebelumnya, jadi nggak ada masalah,” ujar Kadek kepada suara.com dalam peluncuran fitur Reschedule+ Traveloka di Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

Travel Blogger Kadek Arini. (Dini/Suara.com)

Meski diberitahu satu hari sebelum keberangkatan, namun Kadek mengakui perubahan ini kerap mengubah rencana perjalanan dari yang seharusnya, khususnya jika ia memesan penerbangan untuk urusan bisnis seperti menghadiri pertemuan penting.

Situasi itu menyulitkan jika penerbangan pesawat dipercepat atau mundur dari jadwal seharusnya, meski hanya beberapa jam.

“Jadi kalau perjalanan bisnis udah disusun, untuk hari pertama kemana-mana, jadi ganggu,” ungkap Kadek.

Sayangnya, jika dalam situasi itu, perempuan yang sudah menjelajah 30 negara di dunia itu mengaku tidak bisa protes atau berbuat apa-apa, yang bisa ia lakukan hanya meminta pihak akan ditemui di lokasi tujuan bahwa ia mengalami kendala.

Situasi tersebut serupa seperti yang dialami Kaesang beberapa waktu lalu, saat memesan tiket pesawat Jakarta menuju Solo pukul 06.45 WIB lalu tetiba diubah menjadi 09.10 WIB. Alhasil ia tidak bisa menghadiri pernikahan sahabatnya sejak SD.

“Gak mau, saya maunya jam 06.45 berangkat. Saya sengaja pilih jam itu supaya bisa hadirin temen saya nikah jam 8,” tulis Kaesang sebagai balasan kepada pihak maskapai, yang ia unggah di Twitter, Senin, 21 November 2022.

Tapi unik pertama di Indonesia, jika sebelumnya tidak bisa berbuat apa-apa kini penumpang pesawat punya kesempatan mengubah maskapai pesawat yang digunakan dengan Reschedule+ Traveloka.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *