Tasya Farasya Harus Minum Air Mineral 2 Liter Sehari Jelang Persalinan, Ini Manfaatnya

Suara.com – YouTuber Tasya Farasya tinggal menghitung hari waktu melahirkan anak keduanya. Semakin mendekati waktu persalinan, Tasya mengaku dirinya diminta untuk lebih banyak konsumsi air mineral.

“Mendekati kelahiran anak aku ini, aku disuruh banyak minum air putih,” kata Tasya lewat video pendek vlog melalui Instagram pribadinya, Selasa (15/11/2022).

Fakta Menarik Tasya Farasya (instagram/@tasyafarasya)

Sejak awal kehamilan, Tasya mengaku sebenarnya sudah diminta untuk meningkatkan kadar air minumnya. Dalam sehari, Tasya diminta untuk harus minum minimal 2 liter sehari. 

“Karena aku emang jarang minum air putih,” imbuhnya. 

Air mineral memang jadi pilihan yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan cairan ibu hamil dan ibu menyusui. Air mineral mengandung berbagai mineral esensial yang bermanfaat bagi kesehatan ibu dan anak, baik saat anak masih di dalam kandungan maupun ketika ia sudah lahir. 

Berbagai nutrisi esensial yang terkandung di dalam air mineral antara lain kalsium, magnesium, bikarbonat, sulfat, fluorida, dan sodium.

Ada beragam manfaat minum air mineral yang bisa diperoleh ibu hamil. Dikutip dari Alodokter, berikut manfaat air mineral untuk ibu hamil.

1. Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Saat hamil, tubuh membutuhkan cairan yang lebih banyak untuk menghasilkan darah dan air ketuban guna menunjang perkembangan janin di dalam kandungan. Oleh karena itu, ibu hamil perlu minum air mineral sekitar 10 gelas air setiap harinya.

Kurang minum air mineral saat hamil, terutama yang juga menyusui saat hamil, bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Dehidrasi kemudian bisa menyebabkan ibu hamil merasakan berbagai macam keluhan, mulai dari sakit kepala, mood swings, kelelahan, hingga tidak bisa berkonsentrasi.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *