Tips Jadi Perempuan Independen dan Berdaya dari Cinta Laura, Bisa Ditiru Loh!

Suara.com – Cinta Laura dikenal sebagai artis yang sering menyuarakan kesetaraan gender juga pemberdayaan perempuan. Sebagai publik figur, ia menyadari kalau suaranya bisa didengar lebih banyak orang untuk mempercepat perwujudan dua isu gender tersebut.

Menurut Cinta, perempuan cenderung memiliki tekanan lebih banyak banyak sejak remaja, dibandingkan laki-laki. Terlebih dengan maraknya penggunaan media sosial yang memungkinkan setiao orang melihat seisi dunia sejauh mana pun.

“Perlu diingatkan kembali bahwa apa yang kita lihat di sosial media, apa yang terlihat di dunia online, hampir mayoritas sudah terkurasi dan bukan kenyataan. Jadi untuk para remaja perempuan, aku ingin mengatakan bahwa jangan gampang merasa putus asa karena mungkin melihat entah itu laki-laki maupun perempuan, jalan hidup yang lebih mudah,” kata Cinta dalam acara diskusi Girl Belong Here bersama AstraZeneca Indonesia, Jumat (28/10/2022).

Cinta Laura [Fajar Ramadhan/Suara.com]

Perempuan 29 tahun itu mengatakan bahwa setiap orang tentu memiliki jalan hidup berbeda. Rintangan apa pun yang pernah dilalui selama hidup itu lah yang bisa dijadikan perempuan jadi lebih kuat, pintar, dan mampu memberdayakan dirinya sendiri.

Gerakan perempuan dukung perempuan, dinilai Cinta juga penting terus dilakukan agar bisa saling menguatkan.

“Aku ingat saat masih SMA dulu kalau melihat media, mau itu Tv, Youtube atau apapun, sangat jarang melihat roll model perempuan. Jadi, kadang kita merasa perempuan bisa nggak ya punya peran positif dalam satu perusahaan, perempuan bisa nggak ya jadi ini dan itu,” imbuh gadis berdarah Indonesia Jerman tersebut.

Dihadapan para perempuan yang masih remaja, Cinta mengajak mereka untuk bisa saling menjadi role model bagi teman sesamanya. Baginya, menjadi perempuan bukan berarti ruang gerak dan ekspresinya terbatas.

“Sebagai perempuan bukanlah sebuah limitasi. Malah menjadi perempuan adalah suatu hal yang menurut aku sangat empowering dan membuat kita lebih kuat karena tidak kita tahu bagaimana menggunakan emosi kita tapi juga logical dan reason kita,” ucap pelantun lagu Markisa itu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *