Usia 60 Tahun ke Atas Bisa Dapat Diskon Tiket Kereta Api hingga 20 Persen, Simak Caranya!

Suara.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan potongan harga spesial untuk penumpang berusia 60 tahun ke atas. Penumpang bisa mendapatkan diskon atau hak reduksi tiket kereta api sebanyak 20 persen.

Hal ini seperti yang dijelaskan melalui akun TikTok @kai121_. Disebutkan bahwa reduksi adalah besaran tarif angkutan kereta api yang telah mendapatkan potongan harga dengan nilai tertentu berdasarkan kebijakan perusahaan.

Reduksi diskon tiket sebesar 20 persen yang diberikan berlaku untuk pembelian tiket antar kota reguler. Namun potongan harga ini tidak termasuk untuk tiket kereta wisata dan luxury.

Untuk mendapatkan reduksi ini pun cukup mudah. Penumpang tinggal datang ke customer service atau loket di stasiun dengan membawa KTP asli untuk validasi dan registrasi.

Proses registrasi tersebut bisa diwakilkan dengan membawa KTP asli serta pas foto untuk didaftarkan. Registrasi ini hanya dilakukan satu kali untuk seterusnya.

Setelah pendaftaran selesai, nama penumpang akan masuk ke dalam data reduksi. Selanjutnya pembelian tiket bisa dilakukan secara daring lewat aplikasi KAI Access.

Setelah memilih tiket kereta yang diinginkan, isi data penumpang dan pilih opsi reduksi di bagian tipe penumpang. Pada total harga nantinya akan tertera harga tiket setelah potongan.

Selain lansia, reduksi ini juga bisa dinikmati oleh anggota legiun veteran Republik Indonesia, siswa dan anggota TNI atau Polri aktif, wartawan yang memiliki surat tugas peliputan, serta civitas dan alumni dari beberapa perguruan tinggi.

Untuk anggota organisasi yang disebutkan, wajib membawa kartu anggota organisasi dan KTP saat melakukan registrasi reduksi. Masa berlaku reduksi ini mengikuti masa perjanjian kerjasama yang dibuat bersama KAI.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Jadi keinget almarhum nenek saya, dulu senang banget bisa naik KA ARGO BROMO ANGGREK harga diskon dari Gambir ke Semarang Tawang,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Luar biasa layanan KAI buat oma opa,” ujr warganet ini.

“Yey akhirnya bapak sama abang bisa dapat diskon, tapi emak gue sama adik gue nggak haha,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (26/10/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 140 ribu kali di TikTok.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *