Viral Di Twitter! Tren Open Relationship, Berhubungan Seks Sana SIni Bahkan Dengan Mantan: Apa sih Itu?

Suara.com – Viral di Twitter pengakuan warganet jalani hubungan open relationship, hingga terbuka boleh melakukan hubungan seksual dengan orang lain.

Pengakuan ini dibagikan warganet dengan nama akun @humanlangka, memperlihatkan chat dengan kekasihnya, yang meminta izin dan memberi kabar rencananya melakukan hubungan seksual.

“Mau tau nggak open relationship itu gimana? Kayak gini salah satunya. Jadi kalau kamu ngerasa nggak sanggup jangan setuju,” ujar @humanlangka dikutip¬†suara.com, Kamis (27/10/2022).

Berhubungan seks di depan kaca. (Dok: Elements Envanto)

Bahkan dalam chat itu kekasihnya mengabarkan akan melakukan hubungan seksual dengan mantan dan temannya, tanpa malu atau risih.

Namun alih-alih melarang, warganet tersebut justru malah mengingatkan kekasihnya untuk tidak lupa menggunakan alat kontrasepsi atau kondom.

Hasilnya riwayat chat ini viral, dicuit ulang atau retweet lebih dari 1.500 kali, dan disukai lebih dari 20 ribu orang.

Sementara itu mengutip Webmd, open relationship berarti memiliki lebih dari satu pasangan romantis atau seksual sekaligus. Konsep hubungan ini harus disepakati kedua belah pihak.

Hubungan ini juga sering disebut non-monogami konsensual, sehingga kedua belah pihak setuju untuk tidak menjalani hubungan monogami atau hanya berfokus satu sama lain.

Konsep hubungan ini sangat lumrah di Amerika Serikat (AS), sehingga alih-alih mengacu pada poligami yakni punya lebih dari satu pasangan bersamaan. AS lebih sering mengizinkan pernikahan non monogami yang disebut pernikahan terbuka atau open marriage.

Sedangkan di Indonesia yang mengusung adat ketimuran, open relationship cenderung tidak bisa diterima masyarakat luas, sehingga biasanya hanya kesepakatan bersama pasangan.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *