Armada Pengamanan Khusus Tamu VIP G20 Bali Gunakan Motor Listrik Zero Motorcycles

Suara.com – Zero Motorcycles, produsen motor listrik asal Amerika Serikat turut berpartisipasi dalam Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi, Zero Motorcycles menyediakan sekira 300 unit sepeda motor listrik bagi anggota TNI dan Polri. Para anggota ini adalah bagian dari armada pengamanan khusus tamu VIP selama penyelenggaraan KTT G20.

“Kami bangga bisa berpartisipasi di KTT G20 ini dan berharap dapat terus mendukung Pemerintah Indonesia dalam kesempatan serupa di masa-masa mendatang,” papar Harun Sjech, CEO PT Elektrik Motoriz Global, Authorized Distributor Zero Motorcycles di Indonesia pada Rabu (16/11/2022).

Zero Motorcycles DSRP secara eksklusif digunakan anggota Polri yang bertugas di KTT G20 Bali. Sedangkan para anggota TNI menunggang Zero Motorcycles SR/S dan SR/F yang telah dimodifikasi sesuai kebutuhan pengamanan dan pengawalan khusus.

“KTT G20 menjadi acara yang sangat penting bagi kami, di mana kami bisa mendukung armada besar sepeda motor listrik yang andal untuk acara ini,” ungkap Sam Paschel, CEO Zero Motorcycles.

Zero Motorcycles berdiri pada 2006, telah beroperasi lebih di 40 negara. Saat ini memiliki 10 model yang dibangun berdasarkan tiga platform berbeda untuk kebutuhan jalan raya serta dual purpose.

Juga terdapat model yang secara khusus dirancang bagi penggunakan Armada Polisi dan Militer. Lebih dari 240 institusi di Amerika Serikat dan berbagai belahan dunia lainnya menggunakan produk Zero Motorcycles.

KTT G20 sendiri adalah pertemuan puncak para delegasi, perwakilan, sampai kepala negara untuk membicarakan langkah-langkah mengatasi masalah ekonomi dunia termasuk stabilitas keuangan, perubahan iklim, dan pembangunan keberlanjutan secara menyeluruh.

Presiden Indonesia Joko Widodo telah menyerukan agar seluruh instansi pemerintah menggunakan transportasi berbasis listrik dalam acara yang berlangsung di Nusa Dua, Bali itu. Tujuannya sebagai komitmen bahwa negeri kita ikut serta dalam peran mengatasi polusi udara serta penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM).



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *