Audi R8 LMS GT3 evo II dan Audi RS 3 LMS Gen II Siap Tampil di Grand Prix Macau, Edoardo Mortara Ikut Berlaga

Suara.com – Makau SAR China (Special Administrative Region), sebuah negeri mungil yang kaya akan suguhan otomotif. Mulai museum sampai balap roda empat dan roda dua dalam berbagai kategori. Pada hari ini, Kamis (17/11/2022) menggelar event seru balap touring hingga akhir pekan nanti.

Berlangsung di kawasan Guia, dengan landmark Chapel of Our Lady of Guia, Makau siap menggelar Guia Race and Touring Car Cup (17-20/11/2022). Trek sudah bisa dipastikan sangat menantang, melewati tikungan dan tanjakan berliku, khas ruas jalanan Makau, seperti pernah dirasakan Suara.com dalam suatu kesempatan travelling solo jalan kaki dari bawah bukit menuju puncak bukit lokasi Chapel of Our Lady of Guia.

“Grand Prix Makau tetap menjadi salah satu tontonan terbesar dalam olah raga motor global. Ini digarisbawahi secara jelas oleh tim kami, yang berkomitmen terjun di balap ini,” papar Alexander Blackie, Manager of Audi Sport customer racing Asia, dalam rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com.

Salah satu landmark paling terkenal di Makau, reruntuhan Igreja de Sao Paulo atau Ruins of Saint Paul. Sebagai ilustrasi (Booking.com)

Ia menyatakan bahwa dalam Grand Prix Makau ke-69 dari Audi akan turun 21 entri, meliputi driver profesional serta konsumen dengan minat balap yang tinggi.

Dari tim Audi sendiri, garda depan akan tampil Edoardo Mortara dari Audi Sport Asia Team Absolute serta Cheng Congfu dari FAW Audi Racing Team. Sebagai catatan, Edoardo Mortara kondang dengan nama panggung “Mr Macau” yang menunjukkan keandalannya bertarung di lintasan dahsyat Makau.  Dan ia sendiri pernah tampil di laga Formula E Jakarta, paruh tahun ini, turun bersama tim RoKiT Venturi Racing.

Tim Audi siap berlaga di Macau Grand Prix bersama ujung tombak Edoardo Montara dan Cheng Congfu  [Audi Sport customer racing Asia].
Tim Audi siap berlaga di Macau Grand Prix bersama ujung tombak Edoardo Montara dan Cheng Congfu [Audi Sport customer racing Asia].

“Mr Macau bakal memimpin entri Audi yang tangguh untuk kejuaraan 17-20 November ini. Edoardo Mortara serta Cheng Congfu akan memperebutkan Piala GT Makau di Sirkuit Guia sepanjang 6,2 km yang ikonik,” lanjut Alexander Blackie.

Dua driver ini akan bergabung dengan tiga entri konsumen Audi R8 LMS GT3 evo II. Grid Macau Guia Race dan Macau Touring Car Cup juga akan diisi 16 driver konsumen Audi yang menggeber Audi RS 3 LMS.

“Dengan bergabungnya Edo Mortara dan Cheng Congfu, kami yakin telah membentuk tim impian dari talenta motorsport China dan global untuk memperebutkan GT Cup. Kami berharap hasil terbaik bagi driver pro, konsumen, dan seluruh tim untuk sukses mengarungi lintasan Makau,” pungkas Alexander Blackie.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *