Bamsoet Serahkan 10 Motor Listrik Sebagai Kendaraan Operasional Kostrad

Suara.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyerahkan 10 motor listrik Bike Smart Elektrik (BS Elektrik) untuk digunakan sebagai kendaraan operasional jajaran Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Sebagai dukungan dari IMI dan BS Elektrik untuk mendukung berbagai kegiatan operasional kemiliteran dengan berbasis kendaraan listrik. Langkah ini diharapkan juga dapat menggerakan masyarakat untuk bermigrasi dari kendaraan konvensional berbahan bakar minyak ke bermotor listrik.

Bamsoet mengatakan, pasukan militer di beberapa negara sudah menggunakan kendaraan listrik untuk mobilitasnya. Kendaraan listrik memiliki keunggulan untuk dipakai sebagai kendaraan operasional militer.

“Suara mesinnya senyap, bisa digunakan dalam segala cuaca dan medan, ringan dan mudah bermanuver, serta tidak menghasilkan panas berlebih,” ujar Bamsoet saat menyerahkan 10 unit motor listrik BS Elektrik kepada Pangkostrad Letnan TNI Jenderal Maruli Simanjuntak, dikutip dari akun sosial media Bamsoet, Sabtu (29/10/2022).

Lebih lanjut, Bamsoet menjelaskan, BS Elektrik merupakan motor listrik yang diproduksi di Surabaya, Jawa Timur.

Selain ramah lingkungan karena tidak menyebabkan polusi udara, sepeda motor listrik juga ramah kantong karena harga jualnya yang sangat terjangkau, di bawah Rp10 juta.

“Walaupun bermotor listrik, kecepatannya tidak kalah dengan motor konvensional, bisa mencapai 45-60 Km/jam. Kebutuhan chargingnya tidak terlalu memakan waktu, cukup 6-8 jam baterai sudah terisi penuh,” jelas Bamsoet.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *