Beberapa Fitur Andalan Skuter Matik Listrik Yamaha E01, Bisa Menjadi Wacana Para Partisipan Test Ride

Suara.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan segera menggelar uji berkendara atau test ride bagi peminat motor listrik jenis skuter matik Yamaha E01. Berlangsung mulai November 2022 di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, serta Bali, akan diambil hasil dari 4.000 partisipan.

Bagi para peminat, disilakan untuk mendaftar dan berpartisipasi. Serunya, tentu saja bebas bahan bakar minyak karena spesifikasi tenaga listrik. Sudah tersedia charger di berbagai dealer Yamaha, selain dipinjami charger rumah. Kemudian ada tim pemantau kondisi darurat yang melakukan pemeriksaan bila terjadi kondisi di luar normal.

Yamaha E01 saat berlangsung media test ride, masyarakat luas juga bisa memperoleh kesempatan ini [PT YIMM].

Dikutip dari rilis resmi Yamaha Indonesia sebagaimana diterima Suara.com, berikut wacana sehubungan unggulan sektor listrik yang dimiliki Yamaha E01. Simak beberapa di antaranya:

Motor penggerak listrik yang memiliki rpm tinggi, mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,1 kW per 5.000 r per menit dan torsi 30,2Nm per 1.950 r per menit dalam mode berkendara power. Tenaga ini membuat tarikan motor tetap responsif ketika berkendara tandem dan melewati jalan menanjak.

Penggunaan Lithium Ion Battery lewat sumber tenaga fixed baterai berjenis Lithium Ion yang dilengkapi built-in Battery Management System. Memiliki kapasitas sebesar 4,9 kWh dan daya 87.6 V per 56,3 Ah membuat Yamaha E01 mampu menempuh jarak sekira 104 km dalam kondisi bateri terisi penuh.

Kepraktisan dan kemudahan bagi para pengguna E01 dalam mengisi daya baterai kendaraan melalui hadirnya tiga opsi charger yang tersedia, yaitu Fast Charger, Normal Charger, serta Portable Charger.

Untuk pengisian baterai dari posisi nol sampai 100 persen dengan Portable Charger 100-240 V, arus 4,7 sampai 2 Ampere dibutuhkan 14 jam, untuk Normal Charger dibutuhkan lima jam, sedangkan Fast Charger dengan arus 130 Ampere dibutuhkan satu jam saja dan dilengkapi sistem cut-off otomatis untuk menjaga keawetan masa pakai baterai.

Cara pendaftaran bagi para peminat partisipan pengujian di Jakarta, Bandung, Bali dan Medan untuk E01 adalah:

  • Pendaftaran online melalui link maupun QR code yang tersedia di dealer Yamaha ataupun aplikasi My Yamaha Motor
  • Mendapatkan balasan melalui email atau pesan WhatsApp
  • Datang ke Flagship Shop atau Sentral Yamaha untuk memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan
  • Memulai uji kendara E01
  • Isi ulang baterai di fasilitas Fast Charger yang tersedia di DDS maupun Sentral Yamaha
  • Jika mengalami kendala pada saat melakukan uji kendara, layanan dalam bentuk Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) telah disiagakan
  • Informasi lebih lanjut terkait program market test E01 hubungi contact center Yamaha di nomor 021 2457 5555 atau 021 461 8000.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *