Begini Cara Cegah Water Hammer Pada Vespa Matik, Catat Yuk!

Suara.com – Masalah water hammer atau air masuk ke ruang pembakaran pada skuter matik kerap menghantui para pengguna skuter matik di saat musim hujan.

Jika hal tersebut terjadi otomatis biaya perbaikan akan lebih mahal, terlebih untuk skuter matik jenis Vespa.

Untuk mengatasi hal tersebut, Dennil Sagita selaku Founder Scooter VIP menyarankan beberapa komponen wajib Vespa matik yang wajib di cek : 

Filter udara

Penanganan Vespa matik usai kena banjir. (Istimewa)

Filter udara tugasnya adalah menyaring kotoran yang terbawa udara. Bila sudah  terendam banjir otomatis filter udara akan menjadi rusak dan harus dilakukan pergantian.

Knalpot

Sebagai salah satu komponen utama kendaraan knalot ini sangat berpengaruh. Apabila knalpot sudah kemasukan air maka kinerja pembuangan akan terhambat.

CVT atau continously variable transmission

Air yang masuk akan mengganggu kinerja drive pulley dan driven pulley, sehingga 
tidak mau mentransfer tenaga mesin ke roda.

Oli mesin



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *