Dari Pameran Kendaraan Listrik di Bali: PKBLBB 2022 Menjadi Showcase Masyarakat Sebelum Transisi Gunakan EV

Suara.com – Mulai akhir pekan lalu hingga hari ini, Rabu (16/11/2022), Kementerian Perhubungan menggelar Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai atau PKBLBB 2022 di Art Bali, Bali Collection, Nusa Dua Bali.

Tujuannya ikut serta menyukseskan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 dengan salah satu misi soal lingkungan hidup. Yaitu menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia juga memiliki misi untuk mengurangi polusi udara lewat penggunaan produk elektrifikasi.

Pameran dibuka pukul 10.00-21.00 WITA dan terbuka untuk pengunjung umum secara gratis. Para partisipan yang hadir sebagai eksibitor menghadirkan sepeda motor listrik, mobil listrik, bus listrik, truk listrik, kendaraan konversi serta komponen pendukung kendaraan listrik berbasis baterai. Total mencapai 28 brand.

Kastaf Kepresidenan Moeldoko dan Uya Kuya saat menguji mobil listrik Wuling di pameran kendaraan listrik PEVS 2022 di Jakarta, Jumat (22/7/2022). [Antara]

Selain itu, sebelum pelaksanaan PKBLBB 2022, Kementerian Perhubungan juga mengadakan inisiasi touring mobil listrik dari beberapa produk yang menjadi Official Car Partners dari Jakarta ke Bali, melewati sederet kota persinggahan. Di lokasi-lokasi inilah, kampanye kendaraan listrik dibagikan kepada masyarakat luas.

Dikutip kantor berita Antara dari keterangan pers Ditjen Perhubungan Darat, Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) Moeldoko menyampaikan harapan untuk masa mendatang.

“Harapan saya hadirnya kendaraan listrik dapat menjadi hal baru yang memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” paparnya.

Melalui PKBLBB 2022, Kemenhub ingin mengkampanyekan kendaraan listrik di kalangan masyarakat umum. Pameran ini menjadi sarana kerja sama antara pemerintah, akademisi, masyarakat, dan pihak swasta untuk berkolaborasi dalam mewujudkan transisi energi.

Sekaligus menjadi sarana bagi masyarakat untuk dapat merasakan inovasi produk dari berbagai brand yang turut memeriahkan acara. Masyarakat bisa mencoba berbagai kendaraan listrik melalui program test ride dan test drive.

Tak hanya itu, terdapat program lainnya seperti hiburan, showcase, talk show dan seminar yang informatif, sehingga pameran mampu menjawab berbagai persoalan sebelum menggunakan kendaraan listrik.

Hadirnya kendaraan konversi juga memperlihatkan bahwa dunia modifikasi terus berkembang dan kreativitas modifikator dapat dituangkan ke kendaraan listrik, serta mendapat berbagai manfaat setelah mengkonversi kendaraannya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *