Garda Medika dari Asuransi Astra Luncurkan E-appointment Daftar Rawat Jalan Cashless Tanpa Antre, Perdana di Tanah Air

Suara.com – Garda Medika dari Asuransi Astra–bagian dari PT Astra International Tbk, sebuah perusahaan Nasional yang memiliki 245 unit usaha, termasuk sektor otomotif dan asuransi–menghadirkan inovasi.

Dikutip dari rilis resmi Asuransi Astra sebagaimana diterima Suara.com, Garda Medika, produk asuransi kesehatan kumpulan untuk segmen korporasi dari Asuransi Astra yang telah hadir lebih dari satu dekade, kini kembali berinovasi demi mengoptimalkan layanannya.

Secara eksklusif, Garda Medika memperkenalkan fitur terbaru dalam Garda Mobile Medcare yaitu fitur E-appointment. Bisa menjadi solusi bagi para pelanggan dalam membuat appointment pendaftaran rawat jalan di rumah sakit tanpa perlu mengantre pada counter rawat jalan. Demikian pula untuk proses pembayaran dan penebusan obat yang dapat dilakukan secara cashless.

Operation Director Asuransi Astra, Hendry Yoga (kiri) dan Direktur Corporate Brand & Customer Management Mitra Keluarga, dr. Nurvantina Pandina, MM (kanan) melakukan penandatanganan kolaborasi antar Garda Medika dan Mitra Keluarga Group dalam peluncuran E-appointment [Asuransi Astra].

Melalui terobosan inovatif ini, Asuransi Astra menjadi perusahaan asuransi umum pertama yang memiliki layanan integrasi appointment secara online yang dilengkapi dengan proses cashless di jaringan rumah sakit Garda Medika.

“Kesehatan adalah hal utama yang perlu dijaga dan ditangani dengan cepat serta tepat. Kami berkomitmen untuk mengoptimalkannya bagi para pelanggan, memberikan pengalaman berkesan sehingga dapat menikmati benefit dari asuransi kesehatan Garda Medika,” papar Hendry Yoga, Operational Director Asuransi Astra.

Dalam peluncuran perdana ini, Garda Medika menggandeng Mitra Keluarga Group yang memiliki total 18 rumah sakit di Indonesia sebagai mitra pertama yang dapat melayani para pelanggan melalui E-appointment.

 Fitur E-appointment memberikan kemudahan bagi para pelanggan Garda Medika dalam membuat appointment secara online melalui aplikasi Garda Mobile Medcare. Tanpa perlu melewati tahapan manual di rumah sakit, para pelanggan bisa mendaftar di aplikasi Garda Mobile Medcare sebelum kedatangan dan mendapatkan kode booking serta nomor urut dokter.

Kode ini bisa discan sendiri melalui kiosk mandiri yang telah tersedia di jaringan rumah sakit Mitra Keluarga. Kemudian dapat secara langsung menuju ruangan dokter untuk melakukan konsultasi tanpa harus mengantre di counter rawat jalan.

Seluruh proses E-appointment bisa dilakukan secara cashless, di mana secara otomatis memotong limit benefit rawat jalan pelanggan Garda Medika. Bagi pelanggan yang limit benefit nya telah habis tanpa perlu khawatir tetap dapat menggunakan fitur E-appointment dengan berbagai metode pembayaran seperti transfer dan dompet digital.

 Dalam peluncuran E-appointment Garda Medika yang dilakukan di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur pada Senin (21//11/2022) hadir Direktur Corporate Brand & Customer Management Mitra Keluarga, dr. Nurvantina Pandina, MM. beserta jajaran manajemen lainnya.

“Fitur ini selain memudahkan para pasien, khususnya pelanggan Garda Medika dalam memenuhi seluruh kebutuhan kesehatannya, juga peluang besar untuk memperkuat kerja sama antara Mitra Keluarga dan Garda Medika yang telah terjalin baik selama ini. Kami percaya kolaborasi dengan Garda Medika ini dapat menjadi langkah penguatan kapabilitas dan penggabungan keunggulan kedua belah pihak agar masyarakat Indonesia dapat memperoleh layanan kesehatan dengan cara yang lebih mudah dan nyaman,” sambut dr. Nurvantina Pandina, MM.

Selain fitur E-appointment, fitur-fitur kemudahan dan kenyamanan lainnya untuk pelanggan Garda Medika juga telah hadir seperti E-claim hingga E-consultation. Pelanggan Garda Medika cukup menunjukkan e-card dari Garda Mobile Medcare untuk menjalani proses rawat jalan dan rawat inap hingga penebusan obat secara cashless di lebih dari 3.000 jaringan provider rumah sakit dan klinik yang bersinergi dengan Garda Medika yang tersebar di Indonesia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *