Hyundai Gelar Handover Ceremony untuk Kendaraan KTT G20 Bali, Serahkan Genesis G80 dan IONIQ 5 Sejumlah 393 Unit

Suara.com – PT Hyundai Motors Indonesia atau PT HMID menggelar acara serah terima kendaraan listrik untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali. Lewat event bertajuk “Handover Ceremony Genesis Electrified G80 & Hyundai IONIQ 5, The Official Car for G20 Summit Indonesia 2022″.

Dikutip dari kantor berita Antara, PT HMID menyerahkan 393 unit mobil listrik, terdiri dari Hyundai IONIQ 5 serta Genesis G80 kepada Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

Presiden Joko Widodo bersama Jay Chang berfoto bersama di depan Genesis G80 [ANTARA/Ho]

“Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia,” jelas Young Tack Lee, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022).

Sementara itu, Park Tae Sung selaku Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia menyampaikan rasa bangganya.

“Saya merasa bangga dengan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang telah mempersiapkan kendaraan listrik untuk KTT G20 2022 Bali,” ujar Park Tae Sung.

Sedangkan Pratikno, Menteri Sekretaris Negara juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Hyundai Motors Indonesia.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Hyundai atas produksi IONIQ 5 di dalam negeri. Ini merupakan suatu langkah baik dari Korea Selatan dalam memperkenalkan teknologi ke Indonesia. Juga atas dukungannya dalam acara G20 Summit. Kami harap gelaran ini sukses dan terbaik di dunia khususnya dalam menghadapi tantangan economic crisis. Kita akan hadapi bersama,” sambutnya.

Adapun dari 393 unit mobil listrik yang diserahkan dalam acara handover itu, perinciannya adalah:

  • 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar. Digunakan sebagai kendaraan VVIP.
  • 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase. untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat
  • 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia. Juga digunakan untuk keperluan di luar kendaraan VVIP seperti rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *