IndoPenske, Kemitraan Indorent dengan Penske dan Mitsui untuk Penyewaan Kendaraan Komersial

Suara.com – Penske Truck Leasing adalah perusahaan yang bermarkas di Reading, Pennsylvania, Amerika Serikat. Bergerak di sektor rental kendaraan dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, memiliki 400.000 unit commercial vehicle di Amerika Utara.

Sementara itu, Mitsui & Co., Ltd. adalah perusahaan perdagangan dan investasi global dengan beragam portofolio usaha yang tersebar di sekitar 63 negara. Salah satu fokusnya adalah “transportasi dan mobilitas”.

Dikutip dari kantor berita Antara, Indorent salah satu penyedia penyewa kendaraan komersial terbesar di Indonesia, kini secara resmi bermitra dengan Penske Truck Leasing asal Amerika Serikat dan Mitsui & Co., Ltd.

Signing Ceremony: Mr. Arthur Vallely – Presiden Direktur Penske Truck & IndoPenske, Mr. Takeshi Mitsui – General Manager Mobility Division Mitsui & Co, Bpk. Harry Pramono – Direktur Utama Indorent & IndoPenske. [IndoPenske].

Direktur Utama Indorent Harry Pramono menyebutkan bahwa seiring pertumbuhan ekonomi di Indonesia, pelaku usaha cenderung memfokuskan belanja modalnya pada kegiatan utama yang meningkatkan pendapatan perusahaan.

Ada kecenderungan bahwa para pelaku usaha lebih memilih menyewa kendaraan dibandingkan membeli. Baik mobil penumpang (passenger car) maupun kendaraan komersial (commercial vehicle).

“Peralihan ini terlihat dari peningkatan jumlah penyewaan kendaraan dari tahun ke tahun di Indorent dan tingginya permintaan dari para pelaku usaha atas jasa penyewaan kendaraan yang dapat diandalkan. Di sinilah, kehadiran IndoPenske diperlukan untuk menawarkan dan memberikan solusi penyewaan kendaraan komersial terpercaya,” jelas Harry Pramono di Jakarta dalam peresmian kerja sama pada Kamis (27/10/2022).

Dengan kemitraan itu, para konsumen akan memiliki berbagai keuntungan. Antara lain kendaraan yang sudah terjamin kualitasnya dan sudah siap untuk digunakan. Demikian pula untuk perawatannya.

Berada di bawah payung Indomobil, Indorent akan senantiasa mempersiapkan segala jenis kendaraan komersial dari berbagai jenis brand yang ada di Indonesia. Atau tidak berfokus hanya produk yang dimiliki Indomobil.

“Kami bisa siapkan semua jenis kendaraan komersial, uga semua merek tanpa terkecuali. Sesuai dengan keinginan konsumen,” tandasnya.

“Untuk tahun ini kami memiliki unit komersial sekitar 3.800 sampai dengan 4.000 unit. Untuk tahun depan dengan adanya kerja sama ini kami akan perkirakan menjadi dua kali lipat jumlahnya,” lanjut Harry Pramono.

Ditambahkannya pula bahwa kondisi perekonomian Indonesia, yang cukup stabil dengan pertumbuhan 5,44 persen pada kuartal kedua 2022 memberikan potensi bisnis yang baik bagi masyarakat Indonesia.

Dengan membaiknya kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia, perekonomian Indonesia diprediksi akan terus bertumbuh, didukung salah satunya dengan peningkatan mobilitas.

Nilai investasi yang ditanamkan Penske dan Mitsui mencapai Rp 300 hingga Rp 400 miliar dengan porsi terbesar dimiliki Indorent. Dengan perincian 60 persen Indorent dan kedua mitra masing-masing 20 persen.

“IndoPenske akan membawa industri penyewaan kendaraan komersial ke tingkat yang lebih tinggi di Asia Tenggara. Kami sangat menantikan kerja sama yang baik dan mengembangkan bisnis ini,” papar Arthur Vallely, Presiden Direktur Penske Truck Leasing.

Sementara itu, General Manager Freight Mobility Solution Business Division,Mitsui & Co., Ltd., Takeshi Mitsui menyatakan, “Kami percaya, bahwa kemitraan strategis ini akan memberikan solusi jangka panjang terbaik bagi pertumbuhan perekonomian di Indonesia.”



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *