Ingin Mencoba Skuter Listrik Yamaha E01 dan Dibawa Pulang Sementara? Ini Syarat yang Diperlukan

Suara.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai melakukan tes pasar terhadap skuter listrik Yamaha E01 di Indonesia. Bila ingin merasakan handling motor listrik satu ini, konsumen bisa melakukan peminjaman di dealer flagship Yamaha.

Manager of Brand & Activation Department PT YIMM, Radityo Andi Dharma mengatakan, pihaknya telah mengimpor 20 unit Yamaha E01 dan akan disebar ke seluruh Indonesia dengan target tes ride 4.000 orang selama satu tahun.

“Tersebar di empat kota, Medan, Jakarta, Bandung, dan Bali. Tidak menutup kemungkinan kami akan kembangkan di kota-kota lainnya,” ujar Radityo Andi Dharma, di Sentul, Bogor, Selasa (25/10/2022).

Motor listrik Yamaha E01 di proving ground Yamaha untuk media test ride (25/10/2022) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Ia menambahkan, untuk bisa meminjam motor listrik ini peminat harus berusia 17-60 tahun. Selain itu lokasi rumah sebisa mungkin 30 km dari flagship shop Yamaha. Syarat berikutnya tentu harus bisa mengoperasikan motor, memiliki KTP dan SIM C.

“Untuk sumber kelistrikan di rumah minimal 2.200 watt, atau normal charging 3.300 watt. Program ini gratis, tapi untuk pengisian baterainya ditanggung masing-masing customer,” jelas Radityo.

Karena ini menggunakan teknologi EV ada saat di mana perlu diisi ulang atau recharging. Yamaha E01 ini memiliki tiga sistem charging, pertama portable charging, wall carghing, fast charging dengan daya lebih besar.

Adapun kewajibannya, unit ini setiap hari bisa dikembalikan di sore hari berkaitan pengecekan, dan charging, kedua memberikan feed back dengan mengisi questioner online soal impresi, dan saat dikembalikan bersama item penyerta, seperti charging, motor, dan pengaman rem motor.

“Jika mengalami kesulitan bisa hubungi dealer Yamaha, dan layanan 24 jam jika ada masalah di jalan. Peminjaman ini sifatnya personal, jadi tidak bisa dipindahtangankan, dan tidak boleh dibongkar, dan tidak menggunakan unit ini di area banjir, dan cuci steam dengan tekanan tinggi karena sifatnya masih prototype,” jelas Radityo.

Terkait peminjaman, ada tujuh langkah yang harus dilakukan konsumen. Persyaratannya:

  1. mengajukan peminjaman
  2. melakukan registrasi di website Yamaha
  3. ada data skrining sesuai kriteria
  4. jika sudah lolos ada konfirmasi melalui email dan whatsapp
  5. hadir di diler Yamaha
  6. tanda tangan kontrak
  7. serah terima unit.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *