Maucash Siapkan Produk Khusus Bantu Pertumbuhan UMKM

Suara.com – Maucash adalah bagian dari Astra Financial–salah satu salah satu platform dari PT Astra International Tbk., perusahaan nasional yang memiliki 240 unit usaha, termasuk sektor otomotif dan pembiayaan–fintech lending pertama yang dapat memberikan pelanggan tenor terpanjang.

Juga turut mensukseskan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 bersama Astra Financial sebagai Platinum Sponsorhip. Layanan satu grup turut berpartisipasi bersama Maucash di bawah bendera sama adalah ACC, Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, Moxa, serta Seva.

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sejumlah perusahaan finansial, khususnya finansial teknologi menggelar acara Fintech Lending Days di Yogyakarta, tepatnya di Alana Hotel & Convention Jogja.

Tujuan utama dari acara Fintech Lending Days ini memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat khususnya UMKM mengenai produk pendanaan yang ditawarkan para perusahaan Fintech Lending di Indonesia.

Sejalan dengan tujuan dari AFPI di acara Fintech Lending Days, Maucash sebagai salah satu pemain Fintech di bawah Astra Financial turut berpartisipasi dengan membawa produk yang disiapkan khusus untuk membantu pertumbuhan UMKM di Indonesia yaitu, MauModal.

“Rasanya sampai saat ini, rasa ragu masyarakat untuk menggunakan produk dari Fintech Lending itu masih cukup besar. Padahal, Fintech Lending sendiri dapat memberikan banyak manfaat untuk masyarakat, misalnya dana tunai dari limit pinjaman yang diberikan dapat dijadikan modal untuk memulai bisnis,” tutur Indra Suryawan, Direktur Marketing dari Maucash.

Diluncurkan pada Agustus, kini masyarakat termasuk para pelaku UMKM bisa mendapatkan kemudahan untuk mengakses pinjaman hingga Rp 2 miliar dengan tenor hingga 24 bulan, aksesibilitas yang mudah, layanan Maucash dapat diakses dari aplikasi mobile Maucash yang dapat diunduh pada Google PlayStore.

“Maucash sebagai salah satu perusahaan Fintech Lending, selalu siap mendukung UMKM di Indonesia untuk lebih berkembang dengan cara menyalurkan pinjaman modal bisnis lewat produk kami yaitu, Maumodal,” lanjut Indra.

“Saya harap, para pengunjung acara ini dapat memahami pesan yang Maucash ingin sampaikan bahwa keberadaan Maucash disini selain untuk dapat memberikan dampak positif bagi seluruh pelaku UMKM, Maucash juga mempunyai keinginan yang teguh untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia lewat produk dan layanan yang ditawarkannya,” pungkasnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *