Mobil Listrik All-New Toyota bZ4X Hadir di Pameran Elektrifikasi Bali, Berteknologi BEV dan Garansi Baterai 8 Tahun

Suara.com – Pada akhir pekan lalu, Minggu (13/11/2022) digelar Pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (PKLBB), di Kawasan Nusa Dua, Bali. Acara ini menyambut pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang berlangsung dua hari (15-16/11/2022).

Dikutip dari rilis resmi PT Toyota Astra Motor sebagaimana diterima Suara.com, perusahaan berlogo tiga ellips ini menghadirkan dua mobil listrik. Yaitu All-New Toyota bZ4X, serta Lexus UX300e untuk brand luxury dari Toyota, sebagai bagian dari official car partner.

Pengisian baterai listrik All-New Toyota bZ4X di Denpasar, Bali, sebelum KTT G20 [PT TAM].

“Partisipasi Toyota di Pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai adalah bentuk dukungan kami sebagai upaya semakin mengenalkan teknologi kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” papar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, di Kawasan Nusa Dua Bali.

“Di mana Toyota All-New bZ4X menjadi salah satu opsi solusi mobilitas zero emission di Indonesia,” lanjutnya.

All-New Toyota bZ4X adalah mobil listrik teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) perdana Toyota di Indonesia. Produk ini dibangun dari basis platform e-TNGA atau Toyota New Global Architecture untuk kendaraan elektrik atau refinement mobil listrik.

All-New Toyota bZ4X dalam pameran kendaraan listrik di Bali [PT TAM].
All-New Toyota bZ4X dalam pameran kendaraan listrik di Bali [PT TAM].

Posisi baterai terletak di bawah lantai kendaraan serta menjadi bagian integral dari sasis. Efeknya membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot depan-belakang ideal, dan rigiditas bodi tinggi.

Mobil ini menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 71,4 kWh yang bisa diisi mencapai 80 persen dalam durasi sekitar 30 menit, menggunakan sistem pengisian cepat 150 kW. Serta sistem charging DC output CCS2. Sedangkan pengisian penuh menggunakan AC output dengan suplai 230 V/32 A memerlukan 9-10 jam.

Baterai digaransi delapan tahun atau 160 ribu km, dan setiap kali diisi penuh tunggangan energi listrik ini mampu mencapai jarak hingga 500 km.

All-New Toyota bZ4X dipasarkan Rp 1,19 miliar on the road Jakarta.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *