Mobil Listrik Menjadi Simbol Green Ekonomi, Airlangga Hartarto Bagikan EV kepada Para Ketua DPD

Suara.com – Pada hari ini, Sabtu (21/10/2022), Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto membagikan mobil listrik kepada para ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai itu di seluruh Indonesia.

Dikutip dari kantor berita Antara, unit Electric Vehicle (EV) yang dibagikan mencapai 37 unit. Berupa Wuling Air ev seperti pernah digunakan Airlangga Hartarto dan Puan Maharani dalam acara di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta.

“Pagi ini Partai Golkar memberikan kendaraan operasional untuk DPD seluruh Indonesia. Kendaraan operasional ini adalah kendaraan listrik,” jelas Airlangga Hartarto.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebelum mengajak Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menaiki mobil listrik Wuling Air ev mengitari Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022) [ANTARA/Tri M Ameliya].

Dilanjutkannya bahwa pemberian mobil listrik adalah simbol bahwa Partai Golkar siap menuju ekonomi hijau yang bebas dari polusi.

“Sebetulnya yang mau dibagi di sini adalah bahwa Partai Golkar siap menuju ekonomi baru, ekonomi hijau, dan bebas dari polusi, green ekonomi,” tukasnya.

Sebagai catatan, produk city car Wuling Air ev meluncur lewat pameran GAIKINDO Indonesia International Motor Show atau GIIAS 2022 dan langsung populer di antara produk-produk EV di Tanah Air. Alasannya antara lain adalah dimensi mungil serta harga kompetitif.

Penyerahan mobil listrik berwarna kuning ini diawali penandatanganan berita acara oleh Airlangga Hartarto dan setiap ketua DPD Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta.

“Simbol menggunakan kendaraan yang tingkat komponen dalam negerinya atau TKDN mencapai 40 persen. Jadi ini bagian dari kebanggaan akan buatan Indonesia. Semangat ini yang ingin dibagi,” jelas sosok yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama mengadakan jalan santai bersama di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (8/9/2022).  (Suara.com/Yaumal)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di depan satu unit Wuling Air ev (Suara.com/Yaumal)

Airlangga Hartarto menegaskan menjadi tugas dari ketua DPD Golkar untuk mendorong “green energy” menuju masa depan, mengingat Indonesia sudah masuk ke dalam krisis energi.

“Penghematan energi dengan listrik yang saat ini Indonesia sedang over supply. Diharapkan bumi lebih sehat. Inilah yang diharapkan Partai Golkar. Memang dalam visi misi Partai Golkar ke depan kami utamakan 3S, yaitu manusianya sehat, ekonominya sehat, dan buminya sehat,” tandasnya.

Usai tanda tangan dokumen dan pemberian kunci mobil listrik, seluruh penerima EV dan Airlangga Hartarto melakukan konvoi dari Kantor DPP Partai Golkar hingga Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *