Palang Merah Kerahkan Hagglund Jangkau Daerah Terisolasi Pascagempa Cianjur

Suara.com – Gempa Cianjur merupakan bencana terbesar dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Pulau Jawa, papar Jusuf Kalla, Ketua Palang Merah Indonesia atau PMI Pusat, demikian dikutip dari kantor berita Antara.

“Atas nama PMI, saya menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas peristiwa ini, semoga seluruh korban diberi ketabahan,” ungkapnya.

Jusuf Kalla melanjutkan bahwa PMI Pusat siap mengerahkan kendaraan jenis Hagglund untuk menjangkau sejumlah daerah terisolasi di Cianjur, Jawa Barat, usai bencana gempa bumi.

Jusuf Kalla menjelaskan bahwa sebagai bantuan awal PMI telah mengerahkan sejumlah bantuan dalam membantu korban gempa Cianjur di masa tanggap darurat.

Mereka yang dikirim adalah relawan PMI yang berada di daerah terdekat dari lokasi bencana.

“Sejak malam 200-an relawan PMI sudah berada di Cianjur membantu mengatasi tanggap darurat,” tukas Jusuf Kalla.

Adapun bantuan yang dibawa berupa 10 unit ambulans, mobil tangki, mobil operasional, dokter-dokter serta logistik. Bantuan PMI ini akan mendukung prioritas aksi yang dilakukan di masa tanggap darurat, seperti mengoperasikan tenda-tenda, penyediaan makanan, layanan pengobatan dan penyaluran logistik lainnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *