Patroli Skala Besar Polrestabes Medan Antisipasi Geng Motor dan Jalur Padat Lalu Lintas

Suara.com – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan bersama polsek jajarannya menggelar patroli skala besar. Tujuannya adalah melakukan pemberantasan premanisme dan geng motor di wilayah hukum Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dikutip kantor berita Antara dari rilis tertulis, Kabag Operasi Polrestabes Medan AKBP Arman Muis pada Minggu (23/10/2022) menyatakan bahwa kegiatan patroli ini untuk mengantisipasi premanisme dan geng motor maupun jalur padat lalu lintas.

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, sedang menguji emisi gas buang kendaraannya. Sebagai ilustrasi kegiatan berhubungan lalu lintas [Diskominfo Medan via ANTARA].

Adapun kegiatan patroli sispamkota ini meliputi pengaturan dan penjagaan lalu lintas malam, patroli gabungan 3C (pencurian dengan kekerasan/curas, pencurian dengan pemberatan/curat, dan pencurian kendaraan bermotor/ curanmor), blue light patroli, dan mencegah kelompok bermotor yang menyimpang/geng motor di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution sambil mengendong Panembahan Al Nahyan Nasution melepas peserta wisata reli di Balai Kota Medan, Sabtu (23/7/2022) [ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan]
Wali Kota Medan Bobby Nasution sambil mengendong Panembahan Al Nahyan Nasution melepas peserta wisata reli di Balai Kota Medan, Sabtu (23/7/2022). Sebagai ilustrasi kegiatan otomotif [ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan]

Juga akan dilakukan penindakan apabila ditemukan sekelompok geng motor maupun premanisme.

AKBP Arman Muis menambahkan, kegiatan patroli ini juga melibatkan personel Brimob Polda Sumut, personel Dit Lantas Polda Sumut, personel Dit Samapta Polda Sumut, dan personel Kodim 0201/BS.

“Patroli skala besar ini juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memonitor kegiatan warga yang sedang berlangsung,” imbuhnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *