Peringati HUT ke-77, TNI Gelar Trail Adventure dan Hillclimb Competition di Praya Lombok

Suara.com – Di pentas olah raga otomotif roda dua Tanah Air, cabang motocross dan grass track mengandalkan motor trail termasuk paling populer. Inilah yang menjadi pilihan Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT ke-77 TNI.

Dikutip dari kantor berita Antara, acara dikemas dalam Trail atau Trabas Adventure dan Hillclimb Competition, dan berlangsung di Sky Lancing Mandalika, Kecamatan Praya Barat. Muatan yang terkandung di dalamnya adalah mendukung pertumbuhan pariwisata di daerah setempat.

“Kegiatan petualangan motor trail yang paling populer di Indonesia ini mengelilingi kawasan wisata yang ada di Kecamatan Praya Barat,” jelas Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol.inf I Putu Tangkas Wiratawan dalam keterangan tertulisnya di Praya, Senin (24/10/2022).

Kawasan Praya di Lombok, sebagai ilustrasi [Suara.com/CNR ukirsari].

Kegiatan olah raga motorsport yang mulai start dan finish di Sky Lancing Mandalika ini diikuti peserta dari Nusa Tenggara Barat atau NTB hingga luar daerah.

“Ini ajang HUT TNI ke-77 paling besar di NTB, peminatnya banyak, dan kami siapkan hadiah puluhan juta,” tukas Dandim 1620 Lombok Tengah.

Selaku panitia, Dandim menuturkan sejauh ini minat dari peserta baik itu Trail Adventure dan Hillclimb sangat tinggi. Para Rider banyak yang sudah datang sejak H-1 acara, dan mereka banyak yang menginap di Sky Lancing.

Harapannya, para pencinta hillclimb dan trill adventure di seantero Nusa Tenggara Barat bisa ikut berpartisipasi, sehingga mampu memajukan sport tourism di di Lombok, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mengenalkan destinasi yang belum begitu dikenal, menjadi lebih dikenal masyarakat luas. Tidak hanya lokal tetapi dunia lebih luas juga mengenal,” tambah Letkol.inf I Putu Tangkas Wiratawan.

Trabasan di jalur off-road dengan motor trail memang jadi kegiatan yang menyenangkan. Sesuai Tema pada perayaan HUT Ke-77 TNI 2022 “TNI ADALAH KITA” ajang Trail Trabas ini adalah salah satu bentuk olah raga motorsport dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjalin sinergi, silaturahmi antar pemerintah dengan segenap komponen yang ada di daerah. Saya harap silaturahmi ini terus terjalin dengan baik. Dan semoga kegiatan ini berlangsung dengan lancar serta para raider bisa selamat sampai lokasi finish,” pungkas Letkol.inf I Putu Tangkas Wiratawan.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *