Spesifikasi ‘The Beast’: Tunggangan Gahar Biden di KTT G20, Ini Kelebihannya

Suara.com – Kehadiran Presiden Amerika Serikat, Joe Biden di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali 2022, Minggu (13/11/2022) menyita banyak perhatian.

Pasalnya, sang presiden Negeri Paman Sam tersebut hadir menunggangi mobil kepresidenan yang gahar bernama ‘The Beast.’ Adapun The Beast kerap dipakai untuk mengawal presiden AS saat kunjungan ke luar negeri, dan kali ini menemani Biden berkeliling di Pulau Dewata.

Mobil yang gahar nan maskulin tersebut tampak memukau saat menjemput Biden dari bandara. Kala itu, Biden disambut oleh para penari Bali bak raja sembari The Beast bergulir menjemputnya.

The Beast merupakan salah satu mobil kepresidenan yang paling kondang di dunia. Sebab selain body-nya yang gagah, The Beast memiliki spesifikasi yang canggih demi memaksimalkan performa berkendara.

Berikut spesifikasi ‘The Beast’, mobil kepresidenan Joe Biden.

Mobil Cadillac One yang dispesifikasi khusus buat sang Presiden

The Beast sejatinya memakai frame atau badan mobil seri Cadillac One yang kemudian diubahsuaikan demi kepentingan berkendara sang Presiden AS.

Badan Cadillac One tak jauh berbeda dengan Cadillac Escala yang tampilan gril keduanya hampir sama mirip.

Cadillac One memiliki body yang besar dan maskulin demi keamanan orang nomor satu AS yang berada di dalam mobil tersebut. Bahkan kaca mobil Cadillac One, khususnya The Beast memiliki ketebalan kaca hingga 5 inci dan pintu yang tak kalah kebalnya yakni 8 inci.

Ketebalan pintu The Beast tak jauh beda dengan ketebalan pintu pesawat jet, yakni dirancang spesial untuk mengamankan sang Presiden AS.

Performa The Beast juga tidak dapat diragukan lagi, sebab mobil itu memiliki kekuatan mesin 5.000 cc jenis diesel, sehingga dapat berpacu ketika ada keadaan genting sekalipun. Adapun mesin The Beast menggunakan bahan bakar khusus yang didesain agar tak meledak.

Bahan bakar tersebut menjamin keamanan mobil ketika diserang oleh teroris. 

Selain itu, banyak ragam fitur keamanan lainnya yakni tabung oksigen dan night vision alias penglihatan malam yang dapat digunakan dalam situasi darurat. 

Mobil The Beast juga dilengkapi dengan sistem telepon yang terhubung dengan satelit, sehingga Presiden tetap bisa berkomunikasi ketika susah sinyal di berbagai daerah. 

Menurut kesaksian beberapa pihak, Biden memiliki dua unit The Beast yang siap dikerahkan kapanpun dan di manapun. Unit The Beast yang satunya lagi digunakan sebagai decoy atau pengecoh para penjahat demi melindungi nyawa pria nomor satu di AS itu. 

Kontributor : Armand Ilham



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *