Tampilan Seru, 300 Unit Wuling Air ev Ikut Serta dalam Handover Ceremony Sukseskan KTT G20 Bali

Suara.com – Wuling Motors (Wuling) resmi menyerahkan Wuling Air ev dalam acara handover ceremony kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia atau Kemensesneg.

Dikutip dari kantor berita Antara, unit yang diserahterimakan mencapai 300 unit mobil listrik city car dan peruntukan sebagai pendukung mobilitas darat dalam Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali. Tampilan bodi seru dan menarik, mulai cat hingga stiker yang ditempelkan.

Dalam acara “Seremoni Serah Terima Kendaraan Resmi G20 Indonesia 2022” yang berlangsung Rabu (26/10/2022), President Director Wuling Motors, Shi Guoyong secara simbolik menyerahkan Wuling Air ev kepada Pratikno, Menteri Sekretaris Negara di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Interior mobil  listrik Wuling Air Ev yang dipamerkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (13/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

President Director Wuling Motors Shi Guoyong mengungkapkan Wuling sangat bangga dapat mendukung pelaksanaan KTT G20 di Bali sebagai Official Car Partner.

“Dukungan ini kami wujudkan dengan menyediakan 300 unit Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi dan organisasi internasional,” paparnya.

Sales Promotion Girl (SPG) berpose di depan mobil listrik Wuling Air Ev yang dipamerkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (13/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]
 Wuling Air Ev yang dipamerkan pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (13/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Langkah ini pun menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia untuk menuju masa depan yang lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi Wuling Air ev,” kata Shi Guoyong dalam keterangan resminya.

Adapun perincian 300 unit Air EV yang diserahkan adalah:

  • 216 unit tipe Long Range
  • 84 unit tipe Standard Range.

Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa.

Kemudian, delegasi undangan lainnya yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname juga turut berkendara dengan Air ev.

Kendaraan listrik compact ini turut mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir di acara ini, antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB).

Selain itu ada juga International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO) sampai dengan World Trade Organization (WTO).

“G20 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari G20,” sambut Pratikno, Menteri Sekretaris Negara.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *