Temui “Adik-adik” AHRT yang Akan Berlaga di IATC 2022 Mandalika, Fadillah Arbi Aditama Bagikan Pengalaman

Suara.com – Dalam acara santap malam bersama kelima rider Astra Honda Motor Racing Team (AHRT) di kawasan Kuta, Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah menjelang gelaran Idemitsu Asia Talent Cup atau IATC 2022 Mandalika, tampak Fadillah Arbi Aditama.

Fadillah Arbi Aditama yang akrab disapa Arbi adalah rider AHRT, binaan PT Astra Honda Motor dengan pengalaman seru. Berlaga di JuniorGP serta Red Bull Rookies Cup, lokasi bertarungnya antara lain Sirkuit Mugello dan Sirkuit Aragon, Spanyol.

“Kami datangkan Arbi, khusus untuk sharing dengan adik-adiknya ini. Utamanya berbagi pengalaman soal pressure dan situasi balap di Eropa,” papar Rizky Christianto, Manager Motor Sport PT Astra Honda Motor.

Lajang kelahiran Purworejo, 17 Juli 2005 itu terlihat akrab dengan kelima rider muda AHRT. Yaitu Decksa Almer Alfarezel, Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, serta Muhammad Diandra Trihardika. Kelimanya akan berlaga di balapan yang menjadi supporting race World Superbike atau WSBK Mandalika 2022.

“Dari Arbi mereka berlima ini mendengar, bagaimana tinggal di luar negeri, tidak ditemani orangtua, tanpa saudara, bahkan tidak ada mekanik yang biasanya hadir setiap balapan. Jadi mereka akan lebih tangguh,” lanjut Rizky Christianto.

Saat berbincang dengan Suara.com, Fadillah Arbi Aditama mengungkap bahwa pengalaman berlaga di Eropa memberinya peluang untuk berkembang. Melakukan improvement, serta melihat persaingan. Utamanya dengan para rider Eropa yang memberikan nuansa kompetisi beda dibandingkan lingkup Asia.

“Apa yang didapatkan selama balapan ini bisa menjadi bekal bagi saya dalam mengembangkan diri, dan saya mengucapkan terima kasih kepada Astra Honda Motor untuk kesempatan yang diberikan,” kata Fadillah Arbi Aditama.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *