The Best 5 Oto: Mercedes-Maybach Hadir di Indonesia, Kalkulasi Kepemilikan Mobil Hybrid, Markus Winkelhock Balap Touring

Suara.com – All-New Suzuki Ertiga Hybrid, Mercedes-Maybach, The New Mercedes-Maybach S-Class, The New Mercedes-Maybach GLS, Markus Winkelhock, biaya kepemilikan, transmisi sepeda motor matik, Hyundai, dan Rakabuming Raka, serta Wali Kota Surakarta menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif menjelang akhir pekan ini.

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia atau MBDI baru saja meluncurkan dua model Sophisticated Luxuy produknya dari lini Mercedes-Maybach. Yaitu The New Mercedes-Maybach S-Class, dan The New Mercedes-Maybach GLS.

Kemewahan dari lini paling top di jajaran Mercedes-Benz sudah pasti dipenuhi oleh dua produk ini, mulai kenyamanan berkendaraan hingga layanan safety yang maksimum.

Sementara itu, bagi konsumen Tanah Air yang ingin merasakan mobil ramah lingkungan dalam versi hybrid, tersedia kalkulasi kepemilikan lima tahun untuk All-New Suzuki Ertiga Hybrid.

Dikenal sebagai mobil keluarga, inilah perincian biaya yang mesti dikeluarkan dan berapa banyak pengeluaran harian atau bulanan untuk merawat kendaraan ini.

Berlanjut ke Kota Solo, Mas Wali Kota Gibran Rakabuming Raka baru saja menerima Pak Dubes Indonesia untuk Korea Selatan yang mengawal dua pucuk pimpinan Hyundai Asia Pasifik. Berikut kesan Mas Wali.

Pindah ke sektor balap ketahanan, tim Audi Sport GT mendapat driver seru yang akan ikut mengawal sisa balapan seri Asia. Sosok ini adalah Markus Winkelhock, anggota dari dinasti balap sejati yang memiliki turunan darah balap kental.

Dan sebagai pemungkas, tersaji tips untuk merawat transmisi motor matik. Agar mulus dalam tarikan sekaligus aman.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini, selamat berkarya, dan patuhi selalu etika berlalu lintas dan protokol kesehatan.

1. The New Mercedes-Maybach GLS dan Maybach S-Class, Dua Model dari Lini Sophisticated Luxury Mendarat di Indonesia

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (kedua dari kanan) bersama The new Mercedes-Maybach GLS. Juga hadir (kiri-kanan) Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (paling kanan); serta Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication & PR PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia; Brea Adi Sarsa [PT MBDI].

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar The New Mercedes-Maybach Indonesia Premiere pada Rabu (26/10/2022). Ada dua model terbaru dari lini Mercedes-Maybach yang diluncurkan. Yaitu The New Mercedes-Maybach GLS dan The New Mercedes-Maybach S-Class.

“Produk menghadirkan kemewahan tersendiri, selaras keberadaan lini Mercedes-Maybach sebagai yang termewah dari Mercedes-Benz dan merupakan simbol dari Sophisticated Luxury yang memberikan definisi baru terhadap kemewahan,” demikian papar Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com.

Baca selengkapnya

2. Markus Winkelhock, Mantan Driver F1 dan Keponakan Driver Balap Touring Legendaris Bergabung ke Tim Audi GT

Markus Winkelhock, driver endurance Audi Sport GT mantan driver F1 dan DTM Jerman [Audi Sport customer racing Asia].
Markus Winkelhock, driver endurance Audi Sport GT mantan driver F1 dan DTM Jerman [Audi Sport customer racing Asia].

Balap touring Thailand Super Series (TSS) tengah bergulir dan tim Audi Sport GT mendapatkan tambahan driver yang tidak disangka. Saat B-Quik Absolute Racing kembali ke Chang International Circuit di Negeri Gajah Putih, Markus Winkelhock masuk dalam jajaran pembalap Audi Sport. Demikian ditulis dalam rilis resmi  Audi Sport customer racing Asia sebagaimana diterima Suara.com.

Ia adalah juara empat kali balap ketahanan Nurburgring 24 Hour, dan akan berada satu tim dengan Vincent Floirendo. Menjadi salah satu dari pelaga tunggangan balap tim Audi R8 LMS GT3 evo II.

Baca selengkapnya

3. Akan Hadirkan All-New Suzuki Ertiga Hybrid Sebagai Mobil Keluarga? Ini Perkiraan Biaya Kepemilikannya Kurun 5 Tahun

All-New Suzuki Ertiga Hybrid mengandalkan baterai Lithium-ion, ISg dan mesin konvensional [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
All-New Suzuki Ertiga Hybrid mengandalkan baterai Lithium-ion, ISg dan mesin konvensional [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Ikut serta dalam penggunaan mobil ramah lingkungan atau elektrifikasi bisa dimulai sekarang. Sederet carmaker menawarkan produk mobil listrik dengan nilai kepemilikan yang diusahakan ramah di kantong. Salah satunya adalah yang dibingkiskan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi PT SIS, disebutkan bahwa biaya kepemilikan All-New Suzuki Ertiga Hybrid selama lima tahun pertama ditaksir senilai Rp 13.337 per hari atau sekira Rp 4,8 juta per tahun.

Baca selengkapnya

4. Tips Rawat Transmisi Sepeda Motor Matik, Agar Perjalanan Mulus Lagi Aman

Transmisi sepeda motor matik perlu dirawat seksama, antara lain CVT [Yamaha DDS 3].
Transmisi sepeda motor matik perlu dirawat seksama, antara lain CVT [Yamaha DDS 3].

Produk sepeda motor transmisi otomatis atau motor matik tercatat sebagai salah satu yang terlaris di pasar Nasional. Alasan kepraktisan, tanpa harus repot memindahkan gigi karena produk dilengkapi sistem CVT (Continuously Variable Transmission) membuat konsumen menggemari produk ini.

Pihak produsen pun telah merancang sederet kenyamanan untuk produk motor matik ini. Seperti ditemukan di berbagai produk lansiran Yamaha, sistem CVT didukung kemudahan kontrol perawatan, My Yamaha & Y-Connect serta teknologi yang sudah disematkan dalam mesin terbaru “Blue Core”.

Baca selengkapnya

5. Mas Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Menerima Pimpinan Hyundai Asia Pasifik, Begini Sambutannya

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat didoakan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah (Jateng) Kyai Haji Tafsir. [Suara.com/Ari Welianto]
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat didoakan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah (Jateng) Kyai Haji Tafsir. [Suara.com/Ari Welianto]

Belum lama berselang, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto bertamu ke Balai Kota Solo bersama CEO Hyundai Motor Asia Pacific Lee Young Tack, serta COO Hyundai Motor Asia Pacific Lee Kang Hyun.

Tujuannya adalah menjajaki kemungkinan kerja sama dengan daerah ini.

Baca selengkapnya



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *