Tim Yamaha Racing Indonesia Menang Balap Ketahanan di Sentul, Hadiahnya Diserahkan untuk Panti Asuhan

Suara.com – Dalam balap endurance atau ketahanan one make race SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) mengikuti kelas Sport 155 Community.

Dikutip dari rilis resmi Yamaha Indonesia sebagaimana diterima Suara.com, dalam ajang yang telah memasuki tahun keempat penyelenggaraannya itu, YRI dengan komposisi rider Yoshiaki Yamamoto (President PT Yamaha Motor R&D INDONESIA) yang pernah meraih juara kedua Suzuka 4 Hours Endurance Race di Jepang (1997), dan Shu Sato (President PT ZuttoRide Indonesia) turun berlaga menggeber Yamaha All New YZF-R15.

Hasilnya adalah juara ketahanan dua jam dengan gaya yang mengesankan <Pole to Win> dan memenangkan hadiah uang tunai Rp10.000.000.

Hasil uang juara kemenangan Yoshiaki Yamamoto dan Shu Sato tahun ini digabungkan dengan hadiah uang tunai yang diperoleh Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Shu Sato yang mendapatkan juara keempat dalam laga Yamaha Endurance Festival 2021. Totalnya mencapai Rp 15.000.000, dan disumbangkan kepada Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1.

Acara ini digelar pekan lalu, Senin (24/10/2022) di daerah Duren Sawit, Klender, Jakarta Timur.

“Tim Yamaha Racing Indonesia berhasil meraih podium 1 dalam event SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 dan meraih podium keempat dalam event yang sama tahun sebelumnya,” papar Minoru Morimoto.

Start ala 24 Heures du Mans alias balap ketahanan Le Mans, Prancis di balap roda empat endurance.Setiap rider lari menuju motor yang disiapkan mekanik. seru di gelaran Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 [PT YIMM].

“Kami mendapatkan hadiah uang tunai atas kemenangan kami. Namun, kami ingin hadiah ini berguna untuk Indonesia. Maka kami donasikan kepada panti asuhan dalam bentuk sembako, vitamin dan kebutuhan pokok lainnya. Semoga donasi ini dapat memberikan kekuatan untuk anak-anak di panti asuhan,” jelasnya.

Adapun pemberian donasi dalam bentuk sembako dan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh pihak panti asuhan, serta berbagai kebutuhan vitamin pastinya sangat berguna bagi mereka. Utamanya di masa pandemi COVID-19 saat ini.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *