Tol Pekanbaru-Bangkinang Buka Perdana, Ribuan Mobil Melintas Pertanda Antusiasme Masyarakat

Suara.com – Dibuka pada Kamis (27/10/2022), Tol Pekanbaru – Bangkinang dilintasi 4.000 kendaraan. PT Hutama Karya mencatat trafik kendaraan ini sebagai bukti antusiasme masyarakat yang cukup tinggi.

Dikutip dari kantor berita Antara, mengatakan jam operasional tol Pekanbaru Bangkinang 24 jam. Juga tersedia kelengkapan pendukung keselamatan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

“Antusias masyarakat cukup tinggi, hari pertama dibuka ada 4.000 kendaraan yang melintas di tol Pekanbaru-Bangkinang,” jelas AA GD Indrayana, Branch Manager Ruas Pekanbaru-Bangkinang PT Hutama Karya (Persero), pada Jumat (28/10/2022).

Peresmian Tol Pekanbaru-Bangkinang. [Tangkapan layar/Ist]

“Untuk perlengkapan sudah kami lengkapi semua. Seperti medis, mobil derek, towing , mobil rescue, mobil patroli, ambulans, juga Kepolisian melakukan pemantauan jalan tol,” jelasnya tentang mobil perlengkapan ruas tol yang bersiaga.

Untuk saat ini, jalan tol Pekanbaru Bangkinang masih menggunakan sistem satu pintu tol. Sehingga masyarakat datang dari arah Pekanbaru tidak melalui pintu tol.

“Kalau yang masuk dari arah Sungai Pinang, silakan masuk saja, nanti tap emoney di Gerbang Tol Bangkinang,” ujar AA GD Indrayana.

Dari Pekanbaru, kendaraan akan masuk tol yang berada di Desa Sungai Pinang atau setelah Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Kualu Nenas, Kecamatan Tambang. Sedangkan pintu tol Bangkinang berada di Kecamatan Bangkinang Seberang.

Pengemudi bisa membawa mobilnya untuk sementara secara gratis dengan syarat tetap menggunakan kartu tol. Hari pertama Tol Pekanbaru-Bangkinang berjalan lancar dan tidak ditemukan kendala yang berarti.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *