Toprak Razgatzioglu Juara Race 2 WSBK Mandalika 2022, Alvaro Bautista Juara Dunia

Suara.com – Selebrasi di panggung World Superbike atau WSBK Mandalika 2022 baru saja berakhir. Mengantar Toprak Razgatzioglu (PATA Yamaha with Brixx WorldSBK) sebagai juara pertama Race 2, Alvaro Bautista (Aruba.it-Ducati) sebagai juara dua, serta Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) sebagai juara ketiga.

Keunikan podium juara WSBK Mandalika setahun silam sepertinya terulang. Yaitu Toprak Razgatzioglu tidak naik di podium teratas namun menjadi Juara Dunia WSBK 2021. Sementara kini, ia menyapu bersih peringkat Superpole, Race 1 dan Race 2, akan tetapi Alvaro Bautista yang ditahbiskan sebagai Juara Dunia WSBK 2022 tanpa perlu memperhitungkan perolehan di WSBK seri Phillip Island, Australia.

Papan skor akhir kejuaraan WSBK Mandalika 2022. Sampai jumpa lagi tahun depan [Suara.com/CNR ukirsari].

“Selamat untuk Alvaro (Bautista) atas kemenangannya sebagai juara dunia. Saya sendiri tidak menyangka, bisa memenangkan tiga podium sekaligus di Mandalika, meski kami kehilangan title Juara Dunia WSBK tahun ini. Di beberapa saat lalu, cara bertarung saya mungkin tidak sepenuhnya benar, karena fokusnya menjadi juara dunia. Namun seiring waktu, saya menjadi lebih kalem, semakin fokus, akhirnya lebih menikmati balapannya,” jelas Toprak Razgatlioglu dalam konferensi pers terbatas, langsung dikutip Suara.com.

“Kami menatap ke depan, tim terus melakukan improvement, menghasilkan lebih baik, dan harapannya dengan adanya perubahan regulasi, kami makin mantap bersaing. Termasuk menilik perkembangan dari Ducati,” lanjutnya.

Jurnalis Suara.com bersama Minoru Morimoto-san, President Director PT Yamaha Indonesia  Motor Manufacturing, datang khusus mendukung Toprak Razgatzioglu sebagai juara WSBK Mandalika 2022 [Suara.com/YIMM].
Jurnalis Suara.com bersama Minoru Morimoto-san, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, datang khusus mendukung Toprak Razgatzioglu sebagai juara WSBK Mandalika 2022 [Suara.com/YIMM].

Sementara Jonathan Rea, dalam kesempatan sama di Rpyal Box, sebagaimana dikutip Suara.com menyatakan bahwa race 2 WSBK Mandalika 2022 sangatlah menguras energi dan kebisaannya.

“Pertama sulit, coba dan tekan, terus begitu sampai beberapa saat hingga muncul celah,” ungkapnya.

“Trek menantang dan ada sedikit kendala di ban. Lepas lap kesepuluh, saya bisa mengembangkan permainan,” kata Jonathan Rea.

Rider Standing WSBK Championship 2022

  1. ALVARO BAUTISTA 553 DUCATI
  2. TOPRAK RAZGATLIOGLU 487 YAMAHA
  3. JONATHAN REA 450 KAWASAKI
  4. MICHAEL RUBEN RINALDI 279 DUCATI
  5. ANDREA LOCATELLI 245 YAMAHA
  6. ALEX LOWES 234 KAWASAKI
  7. AXEL BASSANI 230 DUCATI
  8. SCOTT REDDING 190 BMW
  9. IKER LECUONA 189 HONDA
  10. XAVI VIERGE 154 HONDA



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *