Toyota GR86 Generasi Baru Bakal Punya Pilihan Mesin Hybrid, Platform Andalkan Milik Lexus IS

Suara.com – Toyota selama ini masih konsisten mempertahankan performa dari mesin GR86 sebagai model sport. Namun semangat ramah lingkungan semakin kental, sehingga kabarnya versi terbaru Toyota GR86 nanti akan mendapatkan perubahan signifikan. Salah satunya adalah penyematan teknologi hybrid pada model ini.

Melansir Best Car, mobil ini dilaporkan akan meninggalkan platform Subaru yang selama ini digunakan Toyota. Sebagai gantinya, Toyota GR86 akan menggunakan platform Lexus IS.

Pemilihan teknologi hybrid sendiri diperkirakan menjadi strategi Toyota untuk mengikuti aturan emisi yang semakin ketat.

Lexus IS 500 model year 2022. Sebagai ilustrasi  [Lexus].

Sementara mesin yang digunakan kemungkinan adalah G16E-GTS 1.6L turbocharged tiga silinder yang sebelumnya juga digunakan pada GR Yaris dan GR Corolla.

Di atas kertas, output gabungan yang akan dihasilkan tentu akan sama dengan GR Corolla, yakni 300 dk.

Sejauh ini belum ada bocoran terkait harga untuk Toyota GR86 generasi terbaru. Hanya, tidak menutup kemungkinan harga yang ditawarkan nantinya akan jauh lebih mahal.

Sebab kerja sama dengan Subaru untuk berbagi platform sebenarnya merupakan salah saru strategi dari Toyota untuk menekan biaya produksi Toyota GR86.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *