Toyota Indonesia Siap Produksi Mobil Listrik dan Gelar Premiere Global Awal Pekan Depan

Suara.com – Sebentar lagi, Toyota Indonesia bakal memulai produksi mobil kategori Electric Vehicle dan menggelar premiere global. Konfirmasinya adalah undangan yang dilayangkan ke kanal otomotif Suara.com. Tertulis di sana, “The New Toyota Electrified Vehicle Production Line-off Ceremony & Global Premiere”. Ditambah siluet satu unit mobil baru.

Acara akan berlangsung di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, dan akan disiarkan live di kanal Toyota Indonesia.

Sebagai pemain otomotif global yang memiliki beragam teknologi ramah lingkungan, Toyota melahirkan produk dengan campuran energi (energy mix) sesuai kebijakan negara. Termasuk di antaranya adalah kendaraan hybrid, kendaraan listrik tenaga baterai (BEV), hingga kendaraan hidrogen.

Siluet produk elektrifikasi Toyota yang siap global premiere pekan depan [Toyota Indonesia].

Beberapa produk ramah lingkungan atau Electric Vehicle (EV) Toyota yang telah beredar di Indonesia antara lain All-New Toyota Prius, All-New Toyota bZ4X, Toyota C-HR Hybrid, dan sebentar lagi daftar akan bertambah.

Menarik disimak adalah kalimat The New Toyota Electrified Vehicle Production Line-off Ceremony & Global Premiere, yang artinya produk pastilah baru ada di Indonesia mengingat akan diluncurkan perdana untuk skala global. Kedua adalah seremoni produk baru.

Kiranya model dan kategori apakah yang akan disuguhkan Toyota?

Perkiraan terdekat adalah Toyota Innova hybrid, yang berlangsung setelah launching mobil listrik Toyota bZ4X. Demikian disebutkan sumber anonim Suara.com. Dan faktanya, mobil listrik Toyota terbaru itu memang baru saja diluncurkan.

“Informasinya 21 November setelah bZ4X,” kata sumber itu pada Sabtu (5/11/2022).

“Tipe tertinggi sudah ada sunroof. Dan sudah tidak ada lagi pilihan mesin diesel,” lanjutnya.

Menarik untuk ditunggu bersama, nantikan di kanal otomotif Suara.com. Kita sibak bersama, produk elektrifikasi terbaru dari Toyota setelah bZ4X.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *