Toyota Pamer Siluet Produk Baru, Apakah Sosok Innova Hybrid?

Suara.com – Toyota perlahan mulai mengungkap tampilan produk terbarunya yang diduga adalah Innova Hybrid, dengan nama alias Innova Zenix.

Hal ini terungkap dari unggahan sosial media Toyota yang memperlihatkan siluet mobil barunya baru-baru ini.

Meski hanya memperlihatkan tampilan depan dari calon produk terbarunya, namun aksen biru yang melekat semakin mempertegas bila produk tersebut merupakan produk hybrid.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengemudikan mobil konsep Toyota Kijang Innova hybrid di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIEXPO Kemayoran, Kamis (31/3/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)

Ditambah lagi, kabar kehadiran generasi baru MPV legendaris tersebut belakangan semakin santer terdengar.

Tak hanya berbekal mesin hybrid, melalui tagline “The Crossing Edge is Coming” Innova generasi baru pun dipercaya akan mengusung gaya crossover.

Kehadiran Innova Hybrid sendiri sudah diketahui akan terlaksana pada November 2022 ini. Bahkan sejumlah diler sudah mulai membuka keran pemesanan.

Dari sisi harga, Toyota Innova Hybrid disebut tidak akan berbeda jauh dari generasi sebelumnya.

“Harga tidak beda jauh, masih di sekitar Rp 400 jutaan. Rencananya launching November,” ujar tenaga penjual kepada Suara.com.

Kijang Innova EV Concept di IIMS Hybrid 2022, Kamis (1/4/2022). [Suara.com/Manuel Jeghesta]
Kijang Innova EV Concept di IIMS Hybrid 2022, Kamis (1/4/2022). [Suara.com/Manuel Jeghesta]

Dari segi desain memang tidak banyak yang bisa diungkap. Namun, sumber menyatakan bila desain tidak berbeda jauh dari Innova listrik yang dipamerkan di IIMS 2022.

“Desain tidak beda jauh dari yang versi prototipe. Kan pernah diperlihatkan saat pameran,” jelasnya.

Soal mesinnya, Kijang Innova Hybrid diprediksi akan mengandalkan teknologi hybrid yang mengkombinasikan motor listrik dan mesin bensin.

Saat ini, Toyota Kijang Innova hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu bensin berkapasitas 2.000 cc dan diesel 2.400 cc.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *